Brilio.net - Puluhan tahun berkiprah di dunia hiburan Tanah Air, Mpok Atiek dikenal akan kebiasaan latahnya. Ternyata, kebiasaan unik Mpok Atiek yang telah lama menjadi ciri khasnya ini sempat berpeluang untuk sembuh. Namun pada akhirnya, komedian berusia 64 tahun ini justru mengurungkan niatnya.

Hal ini pun diketahui dari pengakuan Mpok Atiek belum lama ini. Seperti diketahui, ia sempat tampil dalam tayangan podcast di channel YouTube Gritte Agatha.

Dalam tayangan tersebut, ia menceritakan asal-usul dirinya bisa latah. Tak hanya itu, Mpok Atiek juga mengungkapkan bahwa ada satu anjuran yang memungkinkannya bisa sembuh dari kebiasaan latahnya.

mpok atiek latah sembuh © YouTube

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

-© YouTube/Gritte Agatha

"Ceritanya kan pergi haji tahun 2003. Kiainya yang membimbing bilang, bisa sembuh, berdoa di bawah talang emas di Ka'bah. Berdoa di situ salat dua rakaat katanya kalau memang benar mau sembuh," ujar Mpok Atiek seperti dilansir brilio.net dari channel YouTube Gritte Agatha pada Selasa, (10/11).

Pemilik nama lengkap Atiq Riwayaty itu awalnya memang antusias untuk bisa sembuh. Namun mengingat bahwa saat itu kariernya sudah meroket berkat kebiasaan latahnya, alhasil anjuran dari sang kiai pun tidak ia jalankan.

mpok atiek latah sembuh © YouTube

-© YouTube/Gritte Agatha

"Saya mikir lagi, 'sinetron dalam kurung latah (di skenario).' Memang rezeki dari Allah, ya. Tapi entar kalau sembuh, entar saya latahnya enggak dibeli lagi ya. Jadi, 'Pak Ustaz, saya enggak kepengin sembuh,'" ujar Mpok Atiek.

"Jadi sampai sekarang itu, dalam kurungnya latah. Yang dibeli latahnya. Gawat kalau misalnya latahnya enggak ada atau gimana, cicilan enggak lunas," ceplos Mpok Atiek.

(brl/red)