Brilio.net - Awal tahun 2000-an program televisi banyak dipenuhi dengan acara sinetron. Namun, ada juga program reality show komedi. Tontonan tersebut, kala itu memberi warna di dunia hiburan Tanah Air. Acara yang mengocok perut penonton ini diisi oleh para komedian senior yang bertalenta.

Salah satu acara komedi yang berhasil menjadi favorit pemirsa, yakni Spontan. Mungkin kamu juga masih ingat dengan slogannya 'Uhuy'. Spontan memiliki host andalan, yaitu Komeng dan Ulfa Dwiyanti. Dulu Spontan tayang pertama kali pada tahun 1996 hingga 2002. Lalu acara ini tayang kembali pada tahun 2003 hingga 2005.

Acara Spontan benar-benar diminati para penonton. Nggak heran penayangannya hingga bertahan 12 tahun di layar kaca Indonesia. Spontan juga mendapatkan penghargaan dari Panasonic Award, yaitu pemeran komedi terfavorit, sutradara terfavorit, dan program acara terfavorit.

Ditayangkan setiap malam, para aktor menjahili orang-orang di tempat umum dengan hal-hal tak terduga. Hal yang paling diingat adalah ketika Komeng mengisi suara binatang-binatang yang bertingkah lucu. Bukan hanya Komeng, acara Spontan juga dihibur dengan dubber komedian lainnya.

Nah penasaran seperti apa kabar mereka sekarang? Berikut brilio.net himpun dari berbagai sumber pada Sabtu (4/4), kabar para pembawa acaranya.

1. Komeng.

foto: Instagram/@komeng.original

Pada program Spontan, Komeng merupakan host utama dengan ciri khas slogan 'Uhuy'. Banyolan yang lucu dan kemampuan mengisi suara atau dubbing hewan berhasil membuat para pemirsa terhibur. Hingga kini pria berusia 49 tahun ini masih aktif dan mengisi panggung hiburan komedi Tanah Air.

2. Yadi Sembako.

Loading...

foto: Instagram/@yadisembako127_official

Pria bernama asli Suryadi Ishak atau lebih dikenal dengan Yadi Sembako juga salah satu pengisi acara Spontan loh. Yadi pernah menjadi co-host bersama dengan Komeng.

Yadi sendiri memulai karier dengan membentuk grup Sembako, namun grup tersebut bubar. Sampai sekarang, Yadi masih aktif berkecimpung sebagai komedian. Bedanya, kini ia bersolo karier.

3. Ulfa Dwiyanti.

foto: Instagram/@superjadoel

Akhir tahun 90-an hingga awal 2000-an, Ulfa Dwiyanti dikenal dan laris sebagai presenter berbagai acara. Ia termasuk komedian yang sering muncul untuk acara sahur di bulan Ramadan, termasuk di acara Spontan.

Bukan sekadar presenter, Ulfa juga sempat menjajal akting di sinetron Lupus Millenia. Saat ini Ulfa tak lagi muncul di layar kaca. Diketahui ia juga telah mengubah penampilannya dengan berhijab.

2 dari 2 halaman


4. Kiwil.

foto: Instagram/@kiwil_1299

Kiwil merupakan salah satu pelawak yang memulai kariernya di acara Spontan. Dari situlah namanya mulai melejit.

Aktif mengisi berbagai acara komedi, ia juga sempat mengambil peran dalam berbagai judul sinetron dan film. Hingga kini Kiwil masih wara-wiri di layar kaca.

5. Daus Separo.

foto: Instagram/@daus_separo

Pasti tak asing dengan sosok Daus Separo. Ia juga memiliki suara khas dan lucu ketika mengisi suara. Sama halnya dengan Kiwil, nama Daus Separo semakin melejit di dunia hiburan lewat acara Spontan.

Usai mengisi acara Spontan, Daus Separo kerap mendapat tawaran membintangi sejumlah sitkom. Ia pun hingga kini masih eksis di dunia hiburan.

6. Mpok Atiek.

foto: Instagram/@mpok.atiek

Selain Ulfa Dwiyanti ada juga Mpok Atiek. Nah, di acara Spontan, Mpok Atiek sering membuat pemirsa di rumah ngakak.

Banyolan Mpok Atiek yang disertai dengan kebiasaan latahnya menjadi hiburan tersendiri bagi penonton. Wanita 64 tahun ini masih terlihat energik dan aktif membintangi beberapa sinetron.