Brilio.net - Semenjak adanya pandemi virus Corona nggak bisa dimungkiri banyak perubahan yang terjadi di sekitar kita. Salah satu yang sangat terasa adalah dampak pada segi ekonomi.

Banyak orang yang harus kehilangan pekerjaan selama wabah ini. Nggak sedikit juga yang harus memutar otak dalam mempertahankan kehidupan sehari-hari. Bahkan para penguasaha dan publik figur juga ikut terkena dampak dengan adanya virus Corona di Tanah Air.

Salah satu yang ikut merasakan perubahan ini adalah aktris senior Mpok Atiek. Kini komedian itu tak lagi mendapat panggilan syuting. Untuk menyambung hidup, Mpok Atiek memutuskan berjualan puding. Dan keuntungan yang didapatnya tak seberapa.

"Nyari duit sekarang nih Mpok jujur jual puding kelapa, untungnya cuma lima ribu perak," ujar Mpok Atiek, di kawasan Harmoni, Jakarta Pusat, dilansir brilio.net dari dream.co.id pada Kamis (9/7).

Diakui Mpok Atiek bukan urusan yang mudah untuk berjualan puding di masa pandemi. Pasalnya, di usianya yang sudah tua, tenaga menjadi kendala Mpok Atiek saat berjualan.

Mpok Atiek © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@mpok.atiek

"Perhari kita syuting bisa dapet jutaan, sekarang ngumpulin 100 kelapa dapet untung Rp 500 ribu doang dari pagi sampai malam. Itu harus pakai tenaga, sibuk tanya alamat, pesen Gojek," ucap dia.

Menjalani usaha puding, Mpok Atiek nggak bisa menghindari rasa stres. Walaupun ia sudah dibantu oleh enam karyawannya. Komplain dari pelanggan adalah salah satu tantangan yang harus ia lalui.

"Belum lagi yang komplain pesenan belum sampai, wah stres. Sehari dapat sejuta ya dinikmatin saja," paparnya.

Mpok Atiek © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@mpok.atiek

Selain untuk mencari pemasukan tambahan, berjualan puding menjadi cara Mpok Atiek menghilangkan kebosanan.

"Abis di rumah bete, makan, duduk, ke depan, ke dapur. Kalau seminggu, dua minggu, enggak apa-apa. Ini bulanan ya stres. Jadi dibikin apa aja supaya sibuk," ungkap dia.