Brilio.net - Kasus perceraian Salmafina dan Taqy Malik menjadi sorotan. Sejak memutuskan untuk menikah muda, pasangan ini menjadi buah bibir. Anak pengacara Sunan Kalijaga ini resmi dipersunting penghafal Alquran (hafiz) pada bulan September 2017.

Saat menikah, usia Salmafina Khairunissa masih 18 tahun dan Taqy Malik berusia 20 tahun. Masih hitungan bulan, mahligai rumah tangga Salmafina dan Taqy sedang diambang kehancuran. Taqy mengaku sudah melakukan talak kepada sang istri. Sementara cewek yang akrab disapa Alma ini telah memasukan gugatan cerai ke Pengadilan Agama Jakarta Barat.

Tak hanya Taqy Malik dan Salmafina yang sepakat untuk bercerai di usia muda. Dari kalangan selebriti muncul beberapa nama selebriti yang memutuskan menikah muda dan berakhir perceraian. Simak beberapa perjalanan rumah tangga selebriti yang menikah muda dan telah bercerai dihimpun dari berbagai sumber, Minggu (24/12).

1. Aurelie Moeremans.

 cerai di usia muda © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@ aurelieowreally

Aurelie Moeremans menikah dengan Roby Tremonti saat usianya masih 19 tahun. Pernikahan keduanya pun kandas. Kekasih dari Ello ini mengaku menikah secara terpaksa karena sempat mendapat ancaman dari mantan suaminya.

2. Mahonara Odelia Pinot.

 cerai di usia muda © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@manodelia

Kasus Kekerasan Rumah Tangga (KDRT) yang menimpa Mahonara Odelia Pinot cukup menyita perhatian publik. Pernikahan Manohara dengan putra Sultan Kelantan Malaysia, Tengku Muhammad Fakhry Petra ini saat usianya belum genap 20 tahun. Pernikahan keduanya pun berakhir cerai.

3. Celine Evangelista.

 cerai di usia muda © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@celine_evangelista

Celine pernah menikah dengan Dirly Idol pada tahun 2011. Saat itu usia Celine masih 19 tahun. Pernikahan keduanya pun berujung pada kata cerai. Kini Celine telah menikah dengan aktor Stefan William dan dikaruniai buah hati bernama Lucio Otthild William.

4. Enno Lerian.

 cerai di usia muda © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@ennolerian_

Mantan penyanyi cilik, Enno Lerian pernah memutuskan untuk menikah saat usianya masih 20 tahun. Enno menikah dengan Muhammad Nayaka Untara pada tahun 2003 karena hamil di luar nikah. Pernikahan ini pun telah berakhir dan bercerai pada awal Januari 2006.

5. Wulan Guritno.

 cerai di usia muda © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@wulanguritno

Tahun 1998 aktris senior Wulan Guritno menikah dengan Attila Syach. Wulan resmi dipersunting Attila saat usianya masih 17 tahun. ketika dirinya berumur 17 tahun. Pernikahan tersebut telah membuahkan putri cantik bernama Shaloom Razade. Namun demikian, Wulan dan Attila memutuskan untuk bercerai.

6. Risty Tagor.

 cerai di usia muda © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@ristytagor

Risty Tagor menikah dengan Rifky Balwell saat usianya masih 21 tahun. Rumah tangga yang dibangun keduanya hanya berlangsung empat tahun. Keduanya pun sepakat untuk mengakhiri pernikahan keduanya. Sementara pernikahan keduanya telah dianugerahi putra bernama Arkana Rafif Bissari.

7. Marshanda.

 cerai di usia muda © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@marshanda99

Marshanda dan Ben Kasyafani sepakat melangkah ke jenjang pernikahan pada 2011. Pemeran Lala dalam sinetron Bidadari ini menikah saat umurnya 22 tahun. Pernikahan keduanya hanya berlangsung sekitar 4 tahun dan berakhir cerai.

8. Cita- Citata.

 cerai di usia muda © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@cita_citata

Cita-Cita menikah dengan Galih Purnama pada tahun 2012. Saat menikah, usia pelantun Sakitnya Tuh Di sini ini masih menginjak 18 tahun. Pernikahan ini pun berakhir di meja perceraian pada 2015.