Brilio.net - Sejak kepergian Ustaz Jefri Al Buchori atau Uje pada 26 April 2013, Pipik Dian Irawati atau akrab disapa Umi Pipik menjadi seorang single parent untuk empat anaknya, Adiba Khanza Az-Zahra, Abidzar Al-Ghifari, Ayla Azuhro, dan Attaya Bilal Rizkillah.

Kepada Ashanty dan Aurel dalam channel YouTube Keluarga A6, Umi Pipik dan Abidzar menceritakan perjuangan mereka setelah kepergian Uje.

curhat umi pipik © 2020 brilio.net

foto: YouTube/@Keluarga A6

Abidzar mengaku, saat SMA dia tidak mau menyelesaikan sekolahnya untuk membantu Umi Pipik melalui dunia hiburan Tanah Air.

Loading...

"Aku tuh waktu SMA, aku gak mau kelarin SMA. Jadi kelas 2 SMA aku udah gak mau sekolah. Jadi tetep (milih) buat masuk ke entertain buat ngebantu (Umi Pipik) doang," jelas Abidzar pada Ashanty dan Aurel.

Selain menceritakan keputusan Abidzar terjun ke dunia entertainment untuk membantu perekonomian keluarga, Umi Pipik juga bercerita tentang harapannya di masa depan, terutama untuk anak-anaknya.

Untuk diketahui, Umi Pipik didiagnosis mengidap tumor kelenjar getah bening. "Dalam kondisi saya yang ada sakit, pingin panjangan umur sampai bisa melihat mereka nikah gitu. Ngebayangin aja saat mereka nikah nggak ada kedua orang tuanya. Harapannya ya mereka baik-baik saja semuanya," kata Umi Pipik.

Ashanty lalu bertanya kepada Abidzar tentang doanya. Setelah suasana haru, sempat ada perdebatan lucu antara Umi Pipik dan Abidzar.

curhat umi pipik © 2020 brilio.net

foto: YouTube/@Keluarga A6

"Aku doanya, sebenarnya sama, pengin panjang umur saja, sehat selalu. Pengen lihat Umi, anak-anaknya nikah...," kata Abidzar.

"Aku selalu ingat ceramah almarhum yang ngomong, 'Emang nggak mau lihat orangtuanya nangis karena pernikahan?'. Itu doang sih aku mikirnya, aku pengen Umi nangis gara-gara aku nikah, ngucapin sah," lanjutnya.