Brilio.net - Musibah kebakaran merupakan salah satu musibah yang paling menyisahkan banyak kesedihan, apalagi pada rumahnya. Kediaman yang telah ditempati selama bertahun-tahun lama, hangus dilalap si jago merah.

Penyebab munculnya kebakaran beragam. Mulai dari korsleting listrik atau hal sepele seperti lilin saat mati lampu. Akibatnya, kerugian pemilik rumah bisa mencapai puluhan bahkan ratusan juta rupiah.

Kebakaran rumah nyatanya pernah dirasakan oleh sejumlah selebriti Tanah Air. Hunian mewah atau tempat bekerjanya pernah mengalami kebakaran. Padahal untuk membangun tempat itu mereka mengumpulkan sedikit demi sedikit hasil jerih payahnya.

Berikut brilio.net rangkum dari liputan6.com, kisah-kisah seleb yang alami musibah kebakaran, Senin (30/9).

1. Opick.

kebakaran seleb © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@opick_tomboati

Musibah kebakaran rumah dialami oleh pelantun lagu Tombo Ati, Opick. Rumahnya yang berada di Bilangan Cakung, Jakarta Timur disebut mengalami kebakaran, Minggu (29/9) pagi.

Untungnya bagian yang terbakar hanyalah sedikit dan belum mengenai bangunan rumah utama. Bagian yang terbakar adalah bagian ruko di rumah Opick. Ia pun juga menyampaikan bahwa yang terbakar adalah bagian ruko yang berada di rumah.

"Bukan rumah tempat saya tinggal. Itu ruko, memang ada di lingkungan kediaman saya," ujarnya.

Pada waktu kejadian Opick sedang tidak berada di lokasi kejadian. Ia sedang berada di Pati, Jawa Tengah.

2. Rio Dewanto.

kebakaran seleb © 2019 brilio.net
foto: Instagram/@riodewanto

Rumah produksi milik Rio Dewanto pernah mengalami kebakaran pada tahun 2012. Sebagai rumah produksi, tentu rumah tersebut menyimpan barang-barang berharga mengenai pekerjaannya yang tentu berhubungan dengan film.

Akibat dari kebakaran tersebut, ada sebuah master film yang hangus terbakar. Padahal sebentar lagi akan dirilis pada waktu itu. Alhasil karena kejadian kebakaran tersebut, rilis film pun akhirnya sampai ditunda hingga tiga tahun.

3. Pipik Dian Irawati.

kebakaran seleb © 2019 brilio.net
foto: Instagram/@_ummi_pipik_

Selain terbakar karena suatu ketidaksengajaan, ternyata musibah kebakaran pernah dialami oleh Pipik Dian Irawati, istri dari almarhum Ustaz Jefri Al Buchori yang menjadi sasaran oknum pembakaran rumah.

Kejadian mengerikan ini terjadi pada 20 Juni 2014 lalu. Motif dari pembakaran tersebut ternyata karena sebuah motif sakit hati, yang pada akhirnya diungkapkan oleh pihak kepolisian yang telah menangkap tersangkanya.

4. Nana Mirdad.

kebakaran seleb © 2019 brilio.net
foto: Instagram/@nanamirdad_

Nana Mirdad dan Andrew White telah menikah sejak 13 Mei 2006. Sejak saat itulah keduanya memutuskan untuk menetap di Bali. Setelah 10 tahun berlalu, kejadian kurang menyenangkan terjadi pada kediaman pasangan selebriti. Tepat pada 6 September 2017 , kediaman Andrew dan Nana Mirdad di Bali mengalami kebakaran.

Saat kejadian, Nana Mirdad dan Andrew White sedang tidak berada di rumah. Mendengar kabar rumahnya terbakar pun akhirnya keduanya segera pulang ke rumah.

Kebakaran ini disebabkan sebuah tegangan arus pendek dari rumah tetangga yang mengakibatkan kebakaran. Namun untungnya kebakaran ini tidak sampai membakar semua rumah Nana Mirdad. Asisten rumah tangga yang tanggap, anak-anak pun sudah diselamatkan.

5. Nirina Zubir.

kebakaran seleb © 2019 brilio.net
foto: Instagram/@nirinazubir_

Pasangan Nirina Zubir dan Ernest Syarif pernah mengalami musibah kebakaran rumah. Hunian selebriti yang berada di Perumahan Permata Mediterania, Jakarta Barat ini mengalami kebakaran pada tahun 2012 silam.

Dalam kejadian kebakaran ini, Nirina Zubir dan keluarga pun sedang berada di rumah, tepatnya berada di dapur. Sebelumnya tiba-tiba ada suara rentetan kilat dengan cepat dan diikuti munculnya kobaran api. Nirina Zubir dan keluarga pergi keluar untuk menyelamatkan diri.