Brilio.net - Konser Request Hour JKT48 Best 30 kembali menjadi pintu bagi member grup idola itu untuk mengumumkan kelulusan. Setelah pada tahun lalu Haruka Nakagawa pada konser 2016, kini giliran Melody Nurramdhani Laksani atau yang lebih dikenal sebagai Melody pada Sabtu (4/11) mengumumkan lulus dari JKT48 dengan pertunjukan terakhir pada Maret 2018.

Hal tersebut juga diumumkan melalui akun Twitter resmi JKT48, @officialJKT48, yang mengungkapkan keputusann Melody. "Dalam event Request Hour 2017 ini, @melodyJKT48 mengumumkan keputusan untuk lulus dari JKT48."

Loading...

Dalam acara #JKT48RH2017 yang diadakan di Balai Sarbini tersebut, gadis yang dikenal sebagai wajah JKT48 ini mengawali pengumuman kelulusannya dengan menceritakan bagaimana ia bergabung dengan JKT48 dan belajar banyak hal tentang dunia idol selama 6 tahun lamanya. Ia pun memungkasinya dengan kata yang dianggap sakral oleh penggemar JKT48, kelulusan.

"Jadi dengan ini, aku Melody dari Tim J dan Tim T, sekaligus GM Teater JKT48 memutuskan untuk lulus dari JKT48," ungkap Melody seperti dikutip dari livestreaming #JKT48RH2017. Pengumuman itupun disambut riuh dan tangis dari member JKT48 lainnya dan juga penonton yang memadati Balai Sarbini.

Tak hanya itu saja, warganet pun heboh menanggapi berita kelulusan Melody.

"Tahun lalu Haruka, tahun ini Melody. Kesimpulannya, RH adalah konser untuk mengumumkan kelulusan," tulis netizen Sanita Mima.

"Aku syok sistah, abis ini aku mau ngefans siapa kalau Melo udah lulus?" tambah warganet yang lainnya.

Tagar #TerimaKasihMelody pun sempat menjadi trending di Twitter sebagai ungkapan rasa terimakasih kepada Melody.

Belum lama ini Nabilah JKT48 memutuskan untuk keluar dari JKT48. Sementara Melody menggunakan istilah lulus karena akan ada konser perpisahan untuk dirinya pada 24 Maret 2018 dan bertepatan dengan hari ulang tahunnya yang ke-26 tahun.