Seperti yang dilansir brilio.net dari koreaboo, Minggu (29/1), reporter media setempat, Ahn Jin Yong merilis jika Song Hye-kyo mendapat bayaran melampaui 200 juta Won (Rp 2,4 miliar) dengan popularitas The Glory.

Sehingga, dalam satu judul drama dengan total 16 episode, Song Hye-kyo bisa mendapatkan bayaran hingga Rp 38 miliar. Namun, pendapatan tersebut ditaksir bisa lebih tinggi dari yang diperkirakan. Pasalnya, drama The Glory tidak hanya populer di Korea, namun juga di beberapa negara lainnya termasuk Indonesia.

bayaran song hye-kyo per episode © instagram

foto: Instagram/@kyo1122

"Jun Ji-hyun dan Song Hye-kyo menerima 200 juta KRW (sekitar $163.000 USD) per episode. Baru-baru ini, berkat pencapaian Song Hye Kyo di Netflix The Glory, gaji Song Hye Kyo akan semakin naik," tutur Ahn Jin Yong.

Seperti diketahui, Song Hye-kyo menjadi salah satu aktris Korea paling ikonik selama lebih dari dua dekade. Aktris yang memulai debut pada tahun 1996 ini dikenal luas lewat drama Autumn In My Heart.

Kariernya semakin bersinar saat membintangi serial Descendants of The Sun pada 2016 lalu bersama Song Joong-ki. Tak sampai disitu saja, Song Hye-kyo kembali menuai pujian saat memerankan karakter utama Moon Dong Eun dalam drama The Glory.

Dalam ceritanya, ia dikisahkan menjadi korban kekerasan di sekolah. Ia pun merencanakan aksi balas dendam terhadap para pelaku perundungan yang menyerangnya dulu.