Brilio.net - Menandai pergantian tahun, malam Tahun Baru biasanya dirayakan dengan pesta meriah dan acara berkumpul bersama kerabat, teman, atau keluarga. Memasuki tahun yang baru dengan harapan dan semangat baru, nggak heran, acara tahun baru sangat dinantikan oleh banyak orang.

Sayangnya, rupanya tidak semua orang berkesempatan menghabiskan malam Tahun Baru dengan pesta meriah atau sekadar berkumpul bersama orang terdekatnya. Seperti yang akan dilalui deretan selebriti Tanah Air berikut ini. Pasalnya, mereka harus menghabiskan malam Tahun Baru di balik jeruji besi.

Duh, kenapa ya mereka bisa menjalani Tahun Baru di penjara? Penasaran? Yuk langsung simak ulasan brilio.net berikut ini.

1. Tio Pakusadewo.

seleb malam tahun baru dipenjara © 2017 brilio.net

Loading...

Foto: Kapanlagi

Tio Pakusadewo ditangkap usai menggunakan sabu di rumahnya di Jalan Ampera I Nomor 38 Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (19/12) lalu. Dari pengakuannya ke polisi, aktor berusia 59 tahun itu sudah 10 tahun lebih menggunakan sabu. Ia terakhir membeli empat paket sabu seharga Rp 1,3 juta pada Sabtu, 16 Desember 2017. Ia kini dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) subsider Pasal 112 ayat (1), subsider Pasal 127 ayat (1) huruf a UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika yang ancaman hukumannya lima tahun penjara.

2. Pretty Asmara.

seleb malam tahun baru dipenjara © 2017 brilio.net

Foto: Instagram/@prettyasmara

Bintang sinetron 'Saras 008', Pretty Asmara, ditangkap tim Subdirektorat 2 Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya pada 16 Juli lalu. Ia diduga sebagai seorang pengedar narkoba di kalangan artis-artis baru yang juga ikut tertangkap bersamanya di Hotel Grand Mercure Kemayoran, Jakarta Pusat. Pretty tertangkap bersama sekitar 7 selebriti lain yang disebut sebagai pengguna. Hingga saat ini Pretty pun harus menjalani sejumlah persidangan terkait kasus ini.

3. Ello.

seleb malam tahun baru dipenjara © 2017 brilio.net

Foto: Instagram/@marcello_tahitoe

Awal Agustus lalu, Marcello Tahitoe atau yang akrab disapa Ello ditangkap polisi. Ello kedapatan membawa paket narkoba jenis ganja dengan berat tidak lebih dari 5 gram. Rencananya Ello akan menjalani sidang pembacaan tuntutan pada 2 Januari 2018 mendatang. Sementara itu, Ello mengaku sudah mengonsumsi ganja sejak 14 tahun lalu. Fakta tersebut menunjukkan kalau kekasih Aurelie Moeremans itu tergolong dalam pencandu berat.

4. Ammar Zoni.

seleb malam tahun baru dipenjara © 2017 brilio.net

Foto: Instagram/@ammarzoni

Pesinetron ini ditangkap tim Satnarkoba Polres Metro Jakarta Pusat Juli lalu di kediamannya di Depok Jawa Barat. Polisi menemukan satu toples berisi daun ganja kering dengan berat bruto 39,1 gram. Dalam persidangan September lalu, Zoni divonis hukuman 1 tahun dengan potongan masa rehabilitasi selama lima bulan.

5. Ridho Roma.

seleb malam tahun baru dipenjara © 2017 brilio.net

Foto: Instagram/@ridho_rhoma

Setelah melewati sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Barat pada Selasa (19/9) Ridho Roma dinyatakan bersalah dan dijatuhi hukuman pidana 10 bulan penjara. Sebelumnya, Ridho ditangkap Satuan Narkoba Polres Jakarta Barat di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat, pada 25 Maret lalu. Putra Rhoma Irama tersebut ditangkap polisi karena kedapatan mengkonsumsi dan memiliki sabu. Sang ayah sempat membela buah hatinya yang menyebut alasan penggunaan narkotika oleh Ridho sebagai upaya untuk membentuk postur tubuhnya lebih ideal.