Brilio.net - Meski mungkin namanya terdengar asing bagi anak muda saat ini, Yati Octavia jelas bukan sosok baru lagi di jagat hiburan Tanah Air. Parasnya sudah wara-wiri di layar kaca sejak tahun 1972 silam. Kala itu, usianya barulah menginjak 18 tahun.

Terhitung sejak saat itu, hingga kini Yati telah membintangi lebih dari 60 film dan 30 sinetron. Salah satu filmnya yang cukup menghebohkan adalah Rahasia Perkawinan. Dalam film tersebut, Yati Octavia bersedia tampil beda dengan digunduli kepalanya.

Sementara itu, meski kini usianya telah menginjak kepala 6, hal tersebut tak membuatnya berhenti untuk mengeksiskan diri dari layar kaca. Bisa dibilang, Yati bahkan masih cukup aktif berakting. Pada tahun 2019 lalu saja, ia sendiri sempat membintangi dua sinetron berjudul Aisyah dan Cahaya Mentari.

Dihimpun brilio.net dari akun Instagram @yatioctaviapangky, berikut sederet potret jadul Yati Octavia saat masih muda, Kamis (21/1).

1. Rambutnya yang ikal menjadi salah satu ciri khas Yati Octavia di masa muda.

Loading...

potret lawas Yati Octavia © Instagram

2. Potret yang satu ini diambil pada dekade tahun 70-an. Dari penuturan Yati, saat itu dirinya berusia 19 tahun.

potret lawas Yati Octavia © Instagram

3. Pada 1977, istri aktor senior Pangky Suwito ini pernah beradu peran dengan Junaedi Salat dalam film Ali Topan Anak Jalanan.

potret lawas Yati Octavia © Instagram

4. Kepiawaiannya dalam berakting membuat Yati kebanjiran job bermain film pada 1977. Di tahun tersebut, diketahui bahwa ia membintangi lebih dari 10 film.

potret lawas Yati Octavia © Instagram

5. Sementara itu, Yati mulai aktif berakting di layar kaca pada tahun 1982. Sinetron pertama yang dibintanginya ialah Camelia.

potret lawas Yati Octavia © Instagram

6. Perempuan kelahiran 1954 ini pernah menjadi aktris dengan bayaran termahal pada era 70 dan 80-an. Untuk setiap film ia sempat menerima honor lebih dari Rp 5 juta.

potret lawas Yati Octavia © Instagram