Brilio.net - Menjadi seorang selebriti tentu bukan hal yang mudah. Pasalnya ketika selebriti itu memiliki penggemar, mereka akan mengikuti apapun yang dilakukan oleh idolanya. Hal itu pula yang dirasakan oleh artis cantik Marshanda.

Namun, pemeran Lala dan sinetron Bidadari ini mengimbau kepada warganet untuk tidak selalumenjadikan idolanya sebagai panutan. Pemilik nama lengkap Adrini Marshanda itu mengatakan bahwa walaupun mengidolakan artis, bukan berarti apa yang dilakukan artis tersebut bisa diikuti.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by MARSHA (@marshanda99)

"Just because I’m a celebrity, don’t listen to what I say. Just because I’m widely known, don’t follow what I do. Just because I’m on TV or putting out some contents that went viral, don’t think I am a role model. (Hanya karena saya seorang selebriti, jangan dengarkan apa yang saya katakan. Hanya karena saya dikenal luas, jangan ikuti apa yang saya lakukan. Hanya karena saya tampil di TV atau mengeluarkan beberapa konten yang menjadi viral, jangan berpikir saya adalah panutan)," tulisnya.

Marshanda mengatakan hal tersebut lantaran dirinya menyadari bahwa dirinya belum tentu bisa menjadi panutan yang baik serta memberikan edukasi untuk masyarakat.

Loading...

"Gue terkenal, gue artis, gue punya followers jutaan, atau pernah viral di media, belum tentu berarti gue bisa jadi panutan, ngasih edukasi, atau bikin pikiran dan cara lo jalanin hidup lo jadi lebih baik," sambungya.

Sebaliknya, yang cukup banyak memberikan pengaruh baik dan mengedukasi, belum tentu sepopuler para selebriti. Untuk itu, Marshanda meminta masyarakat untuk bijak memilih idola sebagai panutan.

"Yang famous dan viral belum tentu ngasih pengaruh positif dan ngerubah kita jadi lebih baik. Yang mengedukasi dan ngerubah kita jadi lebih baik, juga belum tentu populer or viral. Jangan salah ketika menjadikan sebuah sosok figur sebagai panutan atau pedoman hidup," tuturnya.

Aktris 31 tahun itu pun kembali menekankan bahwa contohlah selebriti yang bisa membuat masyarakat menjadi lebih berkembang. "Ikuti mereka yang membagikan pesan atau melakukan tindakan yang membuat semangat kamu merasa bersemangat, terangkat, dan kaya," tandasnya.