Brilio.net - Anak dari pesinetron cantik Marini Zumarnis, Daffa Wardhana saat ini sedang dalam proses isolasi mandiri karena dinyatakan terinfeksi Covid-19. Kondisi Daffa disampaikan Marini lewat postingan Instagram pribadinya. Dia mengunggah sejumlah potret Daffa dan mengatakan bahwa putranya itu sudah menjalani vaksinasi sebanyak dua kali. Namun tetap saja dia masih bisa terpapar virus Covid-19.

"Get Well Soon Ya Daff...Daffa Terpapar Covid 19," tulis Marini Zumarnis.

"Walaupun Dia Sudah Di Vaksin 2x, Tp Karena sibuk dan Banyak kerjaaan, trus Kurang Asupan makanan selama puasa, Qodratullah jd Terpapar," sambungnya.

Meski demikian Marini sangat bersyukur, kondisi terkini putra semata wayangnya itu kian hari mulai membaik.

"Alhamdulillah Skg Keadaan Membaik, Semakin Sehat , bisa liat di IG story @daffawardhana , Bismillah Doakan Segera Negatif yaaaa.....Alfateha..

Semoga Selalu Semangat," ujar Marini.

Belajar dari kejadian yang dialami anaknya, Marini sadar risiko terpapar Covid-19 masih begitu besar meski sudah menjalani vaksinasi lebih dari sekali. Dia pun menyampaikan untuk selalu menjaga kesehatan dan selalu patuh akan protokol kesehatan.

Cerita Marini Zumarnis tentang Daffa Wardhana Instagram

foto: Instagram/@marinizumarnisreal

"Ayo kalian semua, walaupun sudah di Vaksin jgn Takabur.. tetap jaga kesehatan ya... kalau tdk perlu bgt keluar rumah mendingan di rumah aja... kalau bisa kerjaan di lalukan di rumah..

Skg Meningkat lagi angka case covid di Dunia," ujar pemeran sinetron Bidadari itu.

Marini Zumarnis tidak memungkiri, dia mengetahui bahwa anaknya, Daffa memiliki segudang aktivitas. Hal ini bisa menjadi salah satu penyebab di mengalami kelelahan dan sistem imunnya menurun.

"Liat kan beberap photo Daffa, Daffa lg kerjaan banyak.., jd badan capek, imun turn ya," pungkasnya.

Daffa Wardhana juga mengunggah bagaimana kondisinya beberapa hari lalu. Terlihat dia lagi berada di salah satu ruangan. Di sana terdapat sejumlah obat yang harus dikonsumsi Daffa selama menjalani perawatan.

"Hey everyone, hari ini hari ke-3 gue isolasi di kamar and tested positive for COVID-19 dengan CT 17. Here’s a photo of me with my 'army' ," ujarnya.

Sama seperti sang ibu, Daffa juga kaget karena sudah vaksinasi dua kali dia, namun dia masih terjangkit Covid-19.

"Sebenernya gue udah vaksin 2x, shot kedua pun sebulan yang lalu. Cukup kaget sebenernya masih bisa terkena COVID padahal antibodi gue sudah dicek dan terbentuk," lanjut Daffa.

Daffa menyadari, selama bulan Ramadan dia memang tidak menjaga pola makannya dengan baik. Hal itulah yang membuat imunnya menurun.

Cerita Marini Zumarnis tentang Daffa Wardhana Instagram

foto: Instagram/@daffawardhana

"Tapi setelah gue perhatiin, selama bulan puasa, makanan gue emang sedikit tidak teratur, gue cendurung juga untuk mengahajar semua makanan dan meninggalkan kebanyakan 'asupan' makanan sehat. Jadi ini pastinya menjadi kontributor dengan turunnya imunitas tubuh," sambungnya.

"Setelah vaksin pun gue ga 'menggampangkan', beraktifitas di luar jg masih, tapi setiap ada pertemuan yang melibatkan cukup banyak orang atau berolahraga yang berdekatan minimal selalu antigen dan menjauhi kerumunan," ujar Daffa.

Daffa mengatakan bahwa kondisinya sudah jauh lebih membaik sekarang ini.

"Allhamdulilah, sejauh ini orang-orang terdekat gue tested PCR negative. Setelah ngasih tau semua orang yang gue ketemuin H-7, belum ke-trace ketular nya dari mana," sambungnya.

Daffa tak mau ambil pusing, dia sadar memang beberapa hari sebelumnya tidak menjaga kesehatan dengan baik. Meski sudah divaksin bukan berarti lalai dengan akan kesehatan diri. Daffa pun menganggap ini adalah peringatan dari Tuhan.

"Gue juga lebih melihat ini sbg peringatan dari Tuhan YME untuk beristirahat, gue juga akan mencoba untuk menggunakan waktu ini untuk fokus ke diri sendiri dengan journalling, meditating, berdoa and other things to get to know more of myself. I want to make the most out of my 'isolation' time! Secara fisik, I’m mostly fine, sedikit flu aja, nafsu makan oke kok, sedikit lemes, penciuman hilang, tapi Allhamdulilah nggak merasa demam/ yang buruk lainnya...Stay safe, jaga makanan and take care everyone ," pungkas Daffa.

(brl/guf)

(brl/guf)