Brilio.net - Penguasa Pura Mangkunegara Solo KGPAA Mangkunegara IX meninggal dunia di Jakarta pada Jumat dini hari, (13/8). Putri KGPAA Mangkunegara IX, Menur Soekarno pun mengkonfirmasi kabar ayahnya meninggal dunia.

"Rencana Allah itu lebih baik daripada rencanamu," tulisnya di Instagram Stories, dilansir brilio.net dari Instagram @menursoekarno pada Jumat (13/8). Ia tampak menambahkan emoji menangis serta mengatakan "Tuhan lebih sayang momo," ujarnya pilu.

Menur Soekarno ucapan duka seleb © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@menursoekarno77

Menunjukkan rasa dukanya yang mendalam, putri Sukmawati Soekarnoputri ini mengunggah foto berlatar hitam tanpa keterangan apapun di feed Instagram. Ia melantun doa lewat captionnya,
"Inna lillaahi wa innaa ilaihi raaji'uun," tulisnya singkat.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by (@menursoekarno77)

 

Postingan ini juga dibanjiri komentar dari para seleb Tanah Air yang melayangkan dukacita atas kepergian ayah Paundrakarna dan Menur Soekarno.

"Turut berduka sedalam dalamnya ya Menui sayang," kata Melly Goeslaw

"Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Turut berduka yg sedalam dalamnya mba Menur. Insya Allah almarhum husnul khotimah," komentar Revalina S Temat.

"Turut berduka Mbak Menur.. Pelukk.. Please hang in there," kata Andien Aisyah

"Turut berduka cita @menursoekarno77," ujar Augie Fantinus

Dilansir brilio.net dari Liputan6.com, jenazah KGPAA Mangkunegara IX akan dibawa ke Solo via jalur darat. Jenazah dijadwalkan tiba di Pura Mangkunegaran sekitar pukul 11.30 WIB dan akan disemayamkan di istana. Setelahnya, almarhum diantar ke tempat peristirahatan terakhirnya di Astana Girilayu Karanganyar, Jawa Tengah.