Brilio.net - Di era 80-an dan 90-an, film-film Warkop DKI merajai industri film Indonesia. Bahkan, film-film tersebut masih sering diputar ulang di televisi hingga sekarang, lho. Selain terkenal dengan cerita dan dialog-dialog kocak, kehadiran para pemeran pendukung, khususnya ‘Gadis Warkop’ menjadi daya tarik tersendiri dari film-film Warkop.

Banyak nama-nama seleb senior yang terlibat dalam film-film Warkop. Tak sedikit yang menuai popularitas dari penampilannya di banyak film Warkop DKI. Salah satu senior yang pernah tampil di film Warkop DKI adalah almarhum Aminah Cendrakasih.

Siapa sangka, kalau seleb senior yang terkenal dengan perannya sebagai Mak Nyak di sinetron Si Doel Anak Sekolahan ini dulunya pernah bermain dalam film Warkop DKI berjudul 'Pokoknya Beres' yang rilis pada 1983 silam. Dalam film itu, Aminah Cendrakasih punya peran yang bikin Dono ketakutan. Aktingnya sebagai perempuan galak pun sukses bikin penonton tertawa.

Penampilannya di film tersebut pun tampak berbeda jauh dengan gayanya saat berperan sebagai Mak Nyak. Meski bukan pemeran utama, namun penampilannya dalam film tersebut sangat memorable. Kira-kira seperti apa potret lawas Aminah Cendrakasih? Daripada penasaran, simak potretnya dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Senin (11/12).