Brilio.net - Jauh sebelum menikah dengan Irwan Mussry, Maia Estianty dikenal sebagai salah satu musisi wanita ternama di Indonesia. Ia pernah membentuk grup vokal bersama beberapa penyanyi Indonesia, salah satunya dengan Pinkan Mambo. Maia dan Pinkan tergabung dalam grup duo bernama Ratu.

Lagu-lagu yang dibawakan Maia dan Pinkan pun cukup populer dan banyak disukai masyarakat. Namun, di tengah puncak kariernya, Pinkan memutuskan untuk mengundurkan diri dari Ratu pada Oktober 2004. Keluarnya Pinkan dari grup duo tersebut menjadi polemik di kalangan masyarakat.

Baru-baru ini, Maia kembali mengungkapkan alasan sebenarnya di balik pisahnya grup duo Ratu setelah Pinkan mengundurkan diri.

"Gue kasih tahu ya kenapa waktu itu gue agak sebal sama Pinkan. Jadi Pinkan itu kalau ngomong, suka komitmen A tiba-tiba jadi Z," tutur Maia yang dikutip brilio.net dari kanal YouTube MAIA ALELDUL TV, Jumat (4/11).

Maia ungkap alasan Ratu pisah © berbagai sumber

foto: YouTube/MAIA ALELDUL TV

Dalam tayangan yang diunggah di kanal YouTube Maia, ia mengungkapkan Pinkan sulit diatur dan diajak bekerja sama dalam tim. Maia pun membeberkan beberapa pengalamannya dulu ketika menjadi partner duet Pinkan.

"Contoh waktu mau bikin video klip, Pinkan disuruh pakai baju sobek-sobek. Katanya dia mau bikin sendiri sama ibunya. Menjelang seminggu gue tanya, dia belum siapin bajunya. Lo tahu waktu H shooting dia bawa apa? Dia bawa kebaya," ujar Maia.