Tak hanya itu, Maia juga kembali menceritakan pengalamannya ketika hendak manggung di Semarang bersama Pinkan. Pada saat itu, Pinkan justru absen soundcheck karena dirinya masih berada di Yogyakarta.

"Gue juga sebal waktu kita lagi mau manggung di Semarang, Pinkan bilang dia lagi di Yogyakarta. Gue bilang besok soundcheck jam 2 siang lo ke Semarang ya. Di hari H, Pinkan bilang masih di Yogyakarta. Bikin stres nggak tuh," tambahnya.

Tindakan tersebut semakin parah saat Pinkan memberi kabar bahwa dirinya tengah hamil tanpa diketahui siapa sosok ayah dari bayi yang dikandungnya.

"Itu tuh akhirnya manajemen udah sebal kayaknya Pinkan susah untuk diatur dan kerja tim. Akhirnya lo ngomong juga kalau saat itu lo hamil," ucap Maia.

Maia ungkap alasan Ratu pisah © berbagai sumber

foto: YouTube/MAIA ALELDUL TV

Pinkan mengiyakan pernyataan Maia bahwa saat itu dirinya tengah mengandung.

"Intinya kalo gue simpulin, masalah gue itu jadi pemicu ketika gue kebetulan hamil dan nggak ada ayahnya. Secara imej nih nggak baik di mata umum kalau wanita hamil nggak ada ayahnya," ujar Pinkan.

Lebih lanjut, Maia juga sempat memberikan beberapa opsi kepada Pinkan agar dirinya tetap bisa mempertahankan sang bayi dan tetap berkarier bersama Ratu.

"Kita nih nyuruh Pinkan, kalau lo mau pertahanin ini bayinya, kita ngilang dulu, lo lahirin dulu. Nanti kalau udah selesai lahiran, kita balik lagi ke panggung. Tapi lo ngotot mau nyanyi walaupun lagi hamil," tutur Maia.

Setelah 19 tahun berlalu, kini keduanya tetap menjalin hubungan yang baik sebagai teman. Pinkan dan Maia bahkan sempat manggung bareng lagi membawakan lagu hits mereka beberapa waktu lalu.