Brilio.net - Langgeng sampai maut memisahkan menjadi cita-cita mulia setiap pasangan saat hendak melangsungkan pernikahan. Faktanya, ada yang sesuai harapan dan ada juga yang kandas di tengah jalan.

Mempertahankan rumah tangga selama puluhan tahun memang butuh komitmen yang luar biasa dari kedua belah pihak, seperti yang dilakukan oleh deretan artis Bollywood berikut ini. Nggak cuma sukses di karier, mereka juga terbilang berhasil dalam urusan rumah tangga. Meskipun ada banyak rintangan, namun pernikahan mereka tetap awet hingga saat ini.

Kemesraan yang mereka tunjukkan di media sosial bahkan nggak kalah romantis dari pasangan muda. Penasaran siapa saja? Berikut ini 5 pasangan seleb Bollywood yang pernikahannya awet sampai puluhan tahun dengan gayanya yang masih bak pacaran, dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (25/5).

1. Anil Kapoor dan Sunita

pasangan Bollywood ini gayanya masih bak pacaran dari berbagai sumber

foto: Instagram/@anilskapoor

Anil Kapoor dan Sunita baru saja merayakan anniversary ke-37 pernikahan yang jatuh pada 19 Mei 2021. Pasangan ini justru semakin terlihat romantis dan tak terlupakan. Keduanya terbilang pasangan selebriti yang paling langgeng di Bollywood. Tak hanya sebagai suami istri, pasangan ini pun saling mendukung sebagai rekan kerja dalam menciptakan berbagai film-film box office. Meski sudah lebih dari 30 tahun menikah, gaya mereka masih bak pasangan yang dimabuk asmara.

2. Dilip Kumar dan Saira Banu

pasangan Bollywood ini gayanya masih bak pacaran dari berbagai sumber

foto: Instagram/@therealsairabanu

Kisah cinta antara Dilip Kumar dengan Saina Banu adalah salah satu bukti nyata bahwa usia bukanlah penghalang bagi sebuah hubungan. Saat menikah, Dilip Kumar berusia 45 tahun sementara Saira Banu masih berusia 22 tahun. Jarak usia yang sangat jauh tersebut ternyata tidak menghalangi kisah cinta mereka berdua. Saira dan Dilip tetap saling mencintai. Bahkan pasangan yang menikah di tahun 1966 seolah menunjukkan bahwa kehangatan mereka tak pernah pudar.

3. Hema Malini dan Dharmendra

pasangan Bollywood ini gayanya masih bak pacaran dari berbagai sumber

foto: Instagram/@dreamgirlhemamalini

Meski kisah cinta Hema Malini dan Dharmendra cukup kontroversial dan banyak diperbincangkan saat itu. Namun nyatanya Rumah tangga Hema Malini dan Dharmendra masih terlihat awet dari 1980 sampai sekarang.

4. Amitabh Bachchan dan Jaya Bhaduri

pasangan Bollywood ini gayanya masih bak pacaran dari berbagai sumber

foto: Instagram/@bachchan

Amitabh Bachchan menikahi Jaya Bhaduri pada 1973. Mereka dikaruniai dua anak dan tiga cucu yang sering jadi sorotan media. Selama 48 tahun menikah, bukan berarti pasangan ini melewatinya tanpa hambatan dan cobaan. Jaya Bachchan dikabarkan pernah merasakan pahitnya dikhianati oleh suaminya. Meski begitu, hubungan mereka tetap awet dengan foto-foto mesranya bak orang pacaran.

5. Shah Rukh Khan dan Gauri

pasangan Bollywood ini gayanya masih bak pacaran dari berbagai sumber

foto: Instagram/@gaurikhan

Mengikat janji suci pada 1991, Gauri sudah pasti tahu bagaimana perjuangan Shah Rukh Khan hingga bisa tenar seperti sekarang. Pernikahan mereka telah melewati banyak ujian waktu, menjadikan mereka salah satu pasangan Bollywood yang paling inspiratif.