×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Lama tak terdengar kabarnya, aktor laga Advent Bangun terbaring sakit

View Image

0

BRILIO » Selebritis

Lama tak terdengar kabarnya, aktor laga Advent Bangun terbaring sakit

Menderita penyakit gagal ginjal.

18 / 01 / 2018

Brilio.net - Lama tak muncul di layar kaca, mantan aktor laga Advent Bangun tengah berjuang melawan penyakitnya. Lawan main Barry Prima ini terbaring di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta, karena penyakit gagal ginjal. Pria kelahiran Sumatera Utara ini mendapat perawatan intensif. Tak hanya itu, beredar pesan berantai juga yang menyebutkan bahwa Advent Bangun membutuhkan transfusi darah. 

Istri Advent Bangun Lois Sinulinga mengungkapkan bahwa kondisi Advent Bangun belum memungkinkan untuk pulang. "Belum boleh pulang karena kondisinya belum memungkinkan. karena kemarin muntah-muntah. Kalau orang cuci darah kan harus makan banyak tapi kemarin kurang jadi muntah-muntah sehingga harus tambah darah.

Kemarin mungkin capek atau apa gitu jadi muntah-muntah. Karena kan harus makan banyak tapi kemarin enggak bisa," ungkap Lois sebagaimana brilio.net kutip dari laman kapanlagi pada Kamis (18/1).

advent b © 2018 brilio.net

foto: istimewa

Loading...

Sang istri mengungkapkan Advent Bangun masih bisa diajak berkomunikasi namun ia mengungkapkan bahwa suaminya membutuhkan istirahat total. Oleh sebab itu, jam besuk pun diatur secara ketat. Advent sendiri telah melakukan cuci darah dan membutuhkan transfusi darah untuk golongan darah O.

Advent harus mendapat perawatan intensif di rumah sakit lantaran kondisi Advent yang drop diduga karena kurang minum. Akun Lambe Turah pun mengunggah kondisi terkini dari aktor kondang era 80-an.

advent b © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@lambe_turah

Pria yang juga atlet karate nasional ini dikenal sebagai aktor laga dengan sederet judul film di antaranya Rajawali Sakti, Si Buta lawan Jaka Sembung, dan Pembalasan Si Mata Elang. Unggahan Lambe Turah ini mendapat reaksi beragam dari warganet. Tak sedikit yang memberikan doa kepada aktor laga senior.

"Semoga lekas sembuh dan bs mendapatkan donor darah...Amiiin," ungkap akun @munchebunda.

"Ayo yg semangat om lawan rasa penyakitmu, kami semua ikut mendo'akan agar om adven cepat sembuh.. kami semua pencinta film aksi lagamu..," ucapan semangat mengalir dari akun @fiery_getsby.

Hal senada juga diungkapkan akun @lennydaluz12, "ya ampun semoga pak pendeta diangkat sakitnya, diberikan kesembuhan, Tuhan berkati selalu..amin."





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    55%

  • Ngakak!

    9%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    27%

  • Marah

    9%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more