Brilio.net - SM*SH atau Seven Man as Seven Heroes merupakan boyband yang tenar sejak tahun 2010 silam. Grup musik ini beranggotakan 7 orang yaitu Rafael, Rangga, Bisma, Dicky, Reza, Morgan dan Ilham.

Namun, pada tahun 2013, Morgan memilih keluar dari grup. Sejak saat itu, popularitas SM*SH pun meredup bahkan sempat digosipkan bubar.

Faktanya, boyband ini ternyata hanya vakum. Di tengah kondisi SM*SH yang sudah lama vakum, beberapa membernya pun memilih berkarier solo. Ada yang berkiprah di dunia akting, hingga ada yang menjadi entrepreneur.

Nah buat kamu yang kangen dengan kabar para personel SM*SH, berikut ini brilio.net ulas kabar terkini dan kegiatan enam personelnya yang dirangkum dari berbagai sumber, Sabtu (16/9).

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

1. Dicky

kabar terkini personel smash © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@prassetyaa_

Meski debut sebagai seorang personel boyband, rupanya cowok bernama lengkap Dicky Muhammad Prasetya ini juga berkiprah di dunia akting. Tahun 2014 lalu ia pernah didapuk untuk membintangi sinetron hits Ganteng Ganteng Serigala. Sayangnya, Juli lalu cowok 24 tahun ini menjadi korban pengeroyokan di sebuah Bar and Lounge di kawasan Jakarta Selatan.

2. Rafael

kabar terkini personel smash © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@rafaell_16

Eksistensi boyband SM*SH yang redup membawa para personelnya untuk fokus bersolo karier, tidak terkecuali dengan Rafael. Cowok bernama lengkap Rafael Landry Tanubrata ini kian mantap menjejaki solo dengan merilis single terbaru bertajuk Impresi pada bulan September ini. Sebelumnya, selama SM*SH vakum Rafael disibukkan dengan aktivitasnya menjadi presenter.

3. Ilham

kabar terkini personel smash © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@ilhamfauzie

Lama tak terdengar kabarnya, cowok bernama lengkap Muhammad Ilham Fauzi membawa kabar bahagia. Di usianya yang menginjak 22 tahun, rupanya dia memutuskan untuk menikahi kekasihnya, Nadine Syahria. Personel termuda di SM*SH ini dikabarkan akan segera menikahi kekasihnya pada akhir tahun 2017 ini

4. Reza

kabar terkini personel smash © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@mrezanugrah

Jika beberapa member SM*SH lainya berkecimpung di dunia akting, tidak demikian dengan Reza. Cowok bernama lengkap Muhammad Reza Anugrah itu ditengah masa vakum SM*SH kini berprofesi sebagai DJ.

5. Rangga

kabar terkini personel smash © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@ranggamoela

Dari fokus berkarier sebagai penyanyi, ketika masa vakum SM*SH, Rangga ternyata mendadak banting setir menjadi seorang entrepreneur. Diakui cowok bernama lengkap Rangga Dewamoela, hal pertama yang dilakukan olehnya saat SM*SH vakum adalah membangun bisnis baru.

Pada 2014, pria 29 tahun itu segera membentuk usaha di bidang clothing line. Meskipun dalam beberapa kesempatan Rangga tetap menerima side job sebagai host di berbagai program acara televisi.

6. Bisma

kabar terkini personel smash © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@sibisma

Di tengah masa vakum SM*SH, Bisma Karisma memilih aktif berkarier sebagai aktor dan didapuk membintangi film Juara. Tak tanggung-tanggung dari perannya itu Bisma langsung mendapatkan dua piala sekaligus untuk kategori Pemeran Pendatang Baru Terfavorit, dan Pemeran Pendatang Baru Terbaik di ajang Indonesian Movie Actor Awards (IMAA) 2017. Baru-baru ini ia kembali membintangi film Silariang: Cinta yang (Tak) Direstui.

(brl/ton)