Brilio.net - Pesona aktor Arya Saloka memang disebut-sebut susah untuk ditolak. Lewat perannya sebagai Aldebaran di sinetron Ikatan Cinta, ia menjadi sosok yang diidolakan banyak orang. Sejumlah selebriti Tanah Air pun tak sedikit yang mengaku kepincut dan jadi fans garis kerasnya lho. Sebut saja ada Zaskia Sungkar, Ayu Ting Ting, Ayu Dewi, Vega Darwanti, Kezia Karamoy, dan masih banyak lagi.

Dengan popularitasnya saat ini, nggak heran jika segala hal soal Arya Saloka selalu jadi sorotan. Selain tentang perjalanan kariernya, latar belakang keluarga Arya Saloka pun turut membuat penasaran.

Nah, belum lama ini terungkap bahwa Arya Saloka ternyata masih keturunan ningrat lho. Sebelumnya banyak orang sudah mengetahui bahwa Arya Saloka lahir dan tinggal Bali. Tapi siapa sangka, darah ningrat Arya Saloka justru berasal dari Jawa.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Arya Saloka saat tengah berbincang dengan rekannya pada kanal YouTube Pretty Woman ID. Pada awalnya, lawan main Amanda Manopo ini ditanya soal asal keluarganya. Kala itu, Arya membeberkan bahwa ayahnya sebenarnya berasal dari Yogyakarta.

Arya Saloka keturunan bangsawan © 2021 brilio.net

Loading...

foto: Instagram/@arya.saloka

"Ayah Jogja, masih ada keraton, Keraton Jogja," kata Arya, seperti dikutip brilio.net dari YouTube Pretty Woman ID pada Kamis (11/2)

Rekannya kembali mengkonfirmasi dan mempertanyakan gelar bangsawannya.

"Masih ada keratonnya ya? Berarti Raden Arya?" tanya sang pewawancara.

Kendari masih keturunan Keraton, Arya mengaku tidak memiliki gelar bangsawan. Namun ia tahu bahwa ayah dan kakak-kakaknya masih menyematkan gelar tersebut.

"Itu bapak, saya tidak pakai, tapi kakak-kakak masih. Raden Roro apa, semuanya masih, saya tidak," ujar Arya Saloka.

Ketika dibilang punya kharisma dan penampilan yang memikat, Arya Saloka mengatakan bahwa karakter Aldebaran dan dirinya cukup berbeda. Jika Aldebaran selalu tampil rapi, Arya Saloka melihat dirinya sangat cuek dalam hal penampilan. Ia juga lebih suka tampil dengan busana santai.

Sementara pada vlog milik Ayu Dewi, Arya Saloka juga sempat kedapatan memanggil istrinya, Putri Anne dengan panggilan sayang ala orang Jawa.

"Istri biasanya manggilnya dengan sebutan nduk" kata Arya Saloka.