Wanita kelahiran 1957 ini dikenal sebagai penyanyi rock yang memiliki suara khas. Euis juga kerap dandan nyentrik saat manggung, sehingga dari segi penampilan pun dia mendapatkan perhatian khusus dan dinilai punya ciri khas.

lady rocker warkop euis darliah © 2023 brilio.net

lady rocker warkop euis darliah
Instagram/@datliah

Euis menikah dengan Yusuf Kadir saat puncak kariernya. Dari pernikahan tersebut dia dikaruniai seorang anak bernama Christy Darliah. Namun, pernikahan yang belum berlangsung lama itu berakhir dengan perceraian.

Euis kini tinggal di Swedia karena keamanan. Pasalnya, anak Euis pernah diculik sang mantan suami. Kisah itu diceritakan Euis lewat kanal YouTube Qatrun Nada Ahmad.

Euis mengatakan bahwa anaknya pernah dibawa mantan suami tanpa sepengetahuannya. Bahkan dia sempat tak bertemu dengan anak selama 2 tahun.

"Suka dibawa-dibawa, juga tapi ada masalah juga sama bapaknya pas kita cerai, dia bawa tanpa seizin saya selama 2 tahun. Jadi, nggak ketemu sama sekali," ungkapnya.

lady rocker warkop euis darliah © 2023 brilio.net

lady rocker warkop euis darliah
Instagram/@datliah

Alasan sang suami membawa sang anak karena tidak ingin cerai dari Euis. Alhasil sang anak menjadi 'jaminan' hubungan antara Euis dan suami.

Euis pun mengetahui anaknya berada di Cirebon berdasarkan informasi dari orang terdekatnya. Dia mendatangi mantan suaminya dan mengambil anaknya. Lantaran tak ingin kejadian tersebut terulang, Euis pun memilih tinggal di Swedia.

"Kenapa ke Swedia, (karena) takut. Memang anaknya dia tapi kalau diambil sepengetahuan mami kan itu diculik dong," jelas Euis.