Brilio.net - Nama Shafa Aliyah menjadi perbincangan hangat warganet karena aksinya melabrak Jennifer Dunn di mal. Aksi anak dari pasangan Sarita dan Faisal Haris ini terekam dalam video yang diunggah Shafa pada akun Instagramnya.

Shafa tampak geram pada Jennifer lantaran dianggap telah merusak rumah tangga kedua orangtuanya. Jennifer Dunn dituding menjadi perebut laki orang (pelakor).

Kasus pelabrakan Shafa ini menjadi sorotan khalayak luas. Dari kalangan selebriti pun ikut angkat bicara. Deretan seleb mendukung aksi berani dari Shafa kepada Jennifer Dunn. Di sisi lain, aktris cantik Nafa Urbach punya pendapat sendiri mengenai kasus pelabrakan Jennifer Dunn.

Nafa Urbach membagikan opininya lewat Insta Stories. Berikut Insta stories ibu dari Mikhaela Lee Jowono yang dihimpun brilio.net pada Senin (20/11) dari Instagram pribadinya.

1. Nafa Urbach menilai anak menjadi korban dari kasus ini.

Loading...

nafa urbach-shafa © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@nafaurbach

"Banyak sekali sekarang wanita yang tidak berempati, tidak punya hati, dan perasaan. Wanita yang hanya memuja kemewahan dan kebutuhan yang perlu diperlengkapi tanpa dia sadar dia sedang mencuri, mencuri kebahagiaan orang lain dan mencuri harta orang lain dengan menjual kecantikan, dan tubuh. Apakah hargamu hanya sebesar itu?? Sementara kalian sungguh berharga di mata Tuhan tapo kalian jual hidup kalian dengan begitu murah hanya karena keinginan dunia sesaat.

Yang bisa saya ambul dan pelajari dari kejadian Shaffa yang melabrak jedun adalah anak selalu jadi korban. Korban dari balas dendam dan sakit hati, korban dari keegoisan dan kepentingan diri masing-masing. Anak hanya butuh diajak bicara berdua dengan kasih, minta maaf sebanyak yang dibutuhkan, karena luka itu membekas.

Untuk anak-anak yang terluka di luar sana. Jangan biarkan kebencian dan dendam itu menggerogoti hidup kalian. Jika kalian kehilangan bapak di dunia, carilah Bapak kalian yang di surga yang tidak akan pernah mengecewakan kita selamanya. Jangan hanya karena kepahitan dan dendam ini akan merusak masa depan kalian dan akhirnya menurunkan atau mewariskan sesuatu yang salah kepada anak-anak kalian.

GOD have mercy on us," tulisan panjang Nafa Urbach pada Instastoriesnya.

2. "Adam jatuh karena hawa/kutukan dan warisan," Nafa Urbach tampak melanjutkan stories sebelumnya.

nafa urbach-shafa © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@nafaurbach

3. Instastories Nafa menjadi viral. Tak sedikit pengikutnya yang menjadi korban perceraian pun menceritakan kisah pilunya. Nafa pun memberikan benang merah mengenai buruknya perceraian bagi anak-anak.

Tak lupa, ibu satu anak ini memberikan saran pada anak-anak yang jadi korban.

nafa urbach-shafa © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@nafaurbach

"Banyak sekali anak-anak korban perceraian yang DM ke saya. Bagaimana semasa ortunya pisah pada saat usia mereka masih kecil-kecil, begitu dewasa mereka punya kepahitan yang luar biasa dan mengarah menjadi insecure pada pasangan mereka sendiri atau bisa menjadi tidak percaya pada semua laki-laki.

Ada juga yang akhirnya jadi lesbian atau akhirnyajadi begitu liar semua cowok dipermainkan dan hanya sex saja. Begitu sedih saya melihat begitu banyak efek yang begitu buruk yang tertanam pada anak-anak.

Bukankah anak adalah generasai yang baik yang seharusnya bisa mewarisi hal yang baik tapi apa yang tertanam sebaliknya. Apa yang bisa saya lakukan untuk kalian semua kasih tahu saya.

Saya hanya bisa bilang, adek-adek yang saya sayangi, berhentilah menyakiti diri kamu sendiri dengan kamu menyakiti orang lain. Bawalah semua kesedihanmu dan lukamu dan persembahkan itu ke Tuhan. Jika ada erangan dan jeritan yang keluar dari hatimu dan itu akan menjadi persembahan yang mengharumkan yang

Tuhan terima biarkanlah yang jahat semakin jahat oleh keinginannya karena kita tahu kemana ujungnya untuk si jahat dan biarkanlah kita tanamkan yang baik dan terus menjadi baik karena kita tahu juga kemana ujung yang baik."

4. Bagi Nafa, mendidik anak itu lebih melihat atau bercermin pada orangtua.

nafa urbach-shafa © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@nafaurbach

"Buat saya mendidik anak itu tidak dengan menampar atau memukul, tapi lebih ke lihat atau bercermin dulu pada diri kita. Apakah yang terjadi pada anak atau yang diperbuat anak itu akibat ulah kita.

Kalau memang karena akibat perbuatan kita, seharusnya kita mohon ampun kepada anak.. atas apa yang terjadi, ceritakan dan ajak anak berbicara layaknya sahabat. Beri dia pengertian dan kelegaan dalam hati anak."

Dari unggahan Insta Stories tersebut, Nafa Urbach beranggapan bahwa anak menjadi korban dari kasus perceraian orangtuanya. Dampak yang dirasakan anak pun membekas hingga dewasa.

Nafa pun ingin para orangtua lebih memerhatikan sang anak atas kasus perceraian yang terjadi.