Brilio.net - Siapa yang tak kenal dengan pelawak satu ini? Ya, Komeng merupakan salah satu pelawak kondang yang kerap wara-wiri di berbagai program televisi. Belakangan, ia kerap berpasangan dengan pelawak Adul di berbagai kesempatan.

Kamu tentu masih ingat dengan jargonnya 'Spontan.. Uhuy' yang terkenal itu. Jargon Komeng tersebut mulai pupuler lewat salah satu program televisi di era 90-an yang begitu melekat dengannya.

Nah, rupanya baru-baru ini pemilik nama asli Alfiansyah itu baru lulus ujian skripsi lho. Komeng akhirnya berhasil menyelesaikan masa studinya di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Tribuana, Bekasi.

Kabar bahagia ini rupanya diunggah oleh wartawan senior Maman Suherman atau lebih dikenal Kang Maman lewat akun Twitternya. Berikut potret Komeng ujian skripsi yang brilio.net kutip dari akun Twitter @maman1965, Selasa (20/3).

"Alhamdulillah sahabatku, Bang Komeng, tadi ujian skripsi dan lulus dengan nilai A. Belajar terus tanpa kenal usia, adalah pembelajar seumur hidup.
'Tadi pengujinya doktor semua, cuma saya aja yg suster,' ujarnya usai ujian..." tulis Kang Maman.

Dalam unggahan tersebut pula, Kang Maman mengunggah judul skripsi Komeng. Tak disangka judul skripsinya sangat serius.

"Pengaruh Disiplin dan Pemberdayaan Terhadap Profesionalisme Anggota Persatuan Seniman Komedi Indonesia Jawa Barat," tulisan judul yang tertera pada skripsi Komeng.

Unggahan dari panelis ILK ini tentu saja menuai beragam komentar dari warganet. Mulai dari komentar memuji hingga yang lucu sekalipun bermunculan.

"Pasti skripsi Bang Komeng dari bab 1 sampe 5 isinya "uhuy" semua," kata akun @mf_wahid.

"Jangan2 karena jarang tampil belakangan karena ini? Inilah pelawak, cerdas. Gak umbar aib orang namun berpendidikan..." kata akun @praztDR.

"Saluutttt .. smoga memginspirasi teman2nya :)" kata akun @tery_smily.

"Sangat menginspirasi, gak lagi lagi deh males ngerjain skripsi," kata akun @rijalram.

"Pas di buka skripsi nya isinya 'spontan uhuy'!!!" kata akun @Prabowo96W.

"Alhamdulillah... ikut bangga kang dgn pencapaian pelawak favorit saya," kata akun @wahyuhukama.

"Kedisiplinan. Dan ya, menjadi komedian bukan hanya butuh lucu. Disiplin sebagaimana kerjaan lain juga perlu," kata akun @fla_aidiy.

"Judul skripsinya bang komen ngeri juga ya, Kang. Selamat dan sukses semuanya," kata akun @ariefutara.