Brilio.net - Baru-baru ini, nama penyanyi dangdut Ayu Ting Ting sempat ramai jadi perbincangan publik. Hal ini bermula dari salah satu postingannya di Instagram. Ayu yang beberapa waktu lalu mengunggah sebuah foto endorse, disebut-sebut telah mengambil foto milik orang lain.

Rupanya seorang selebgram asal Ukraina dengan akun @panthere_instyle menyadari foto miliknya diambil. Merasa tak terima, sang pemilik akun kemudian menuliskan komentar mengenai itu merupakan fotonya, dan tidak seharusnya Ayu menggunakannya. Panthere menuliskan kalimat sindiran berupa Ayu dengan pengikut Instagram 32 juta menggunakan foto orang lain sebagai foto dirinya.

Dalam foto yang diunggahnya, terlihat seorang wanita menunjukkan bagian kakinya sambil menenteng tas dan sepatu dan bran ternama. Dalam captionnya, ibu satu anak menambahkan keterangan foto ketika dirinya berada di Turki.

ayu ting foto orang © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@ayutingting92

"Excuse me this is my picture. Please don't use it as your," tulisnya seperti dilansir brilio.net, Minggu (19/5).

Setelah kasus yang menimpa pedangdut kelahiran Depok itu jadi sorotan, pemilik akun yang memberikan endorse akhirnya buka suara. Melalui Instagram Storiesnya, sang owner @ingenataliacloset dan @brandclosetnew, Agustine menyampaikan permintaan maafnya kepada Panthere.

ayu ting foto orang © 2019 brilio.net

foto: istimewa

"Saya agustine dari akun Instagram @ingenataliacloset dan @brandclosetnew meminta maaf sebesar-besarnya untuk pemilik akun @panthere_instyle.
Karena tanpa izin menggunakan fotonya sebagai bahan promosi/iklan di instagram @ayutingting92.
Saya tidak tahu jika foto itu punya @panthere_instyle krn saya ambil foto tersebut dari google.

Dan saya selaku pemilik akun instagram @ingenataliacloset dan @brandclosetnew yang bertanggung jawab sepenuhnya atas hal tersebut.
Pihak @ayutingting92 tidak tahu menahu jika foto yang saya gunakan bukan milik saya," jelas Agustine dalam Instagram Storiesnya.

Ia mengakui telah mengambil foto tersebut tanpa izin sebagai wadah promosi. Namun Agustine menjelaskan bahwa foto milik Panthere diambilnya melalui Internet. Sedangkan Ayu sendiri tidak mengetahui jika foto tersebut bukanlah foto asli. Ia hanya menjalankan tugasnya melalukan endorse.

ayu ting foto orang © 2019 brilio.net

foto: istimewa

Tak berselang lama kemudian, Ayu akhirnya menghapus foto milik Panthere di akun media sosialnya. Panthere mengucapkan banyak terima kasih kepada orang-orang yang telah membantunya sejauh ini.

Sementara, foto asli Panthere yang diunggahnya pada bulan Februari lalu masih ramai dengan beragam respons warganet.

"Ternyata bnyk yg nyasar dimari gegara throwback when in turkey," tulis @febryanitha23.

"Tetep suport my queen depok @ayutingting92 luv u.....," sambung @ananda5829.

"Throwback when in Turkey... pecinta tingting jadi pada mampir kesini..," tutur @atikanailah.

Di samping itu, Ayu Ting Ting sendiri mengaku tidak mengetahui secara langsung bagaimana kasus foto endorse bisa terjadi. Pedangdut ini tidak mengetahui detail karena urusan endorse dipegang oleh manajemen endorse. Ia sekadar mengunggah ke akun Instagramnya.