Brilio.net - Bagi kamu penggemar serial televisi komedi, pasti sudah tidak asing lagi dengan Preman Pensiun. Sinetron ini tayang di salah satu stasiun televisi swasta Tanah Air yang mengisahkan tentang lika-liku kehidupan preman di Kota Bandung. Selain itu, sinetron ini juga mengisahkan kehidupan kelompok pencopet di angkot hingga para preman di kawasan pasar, terminal, dan jalanan.

Kisah Preman Pensiun bermula dari sosok Kang Bahar yang diperankan mendiang Didi Petet, yang dikenal sebagai preman senior di wilayah kota Bandung. Kang Bahar memiliki tangan kanan yang bernama Kang Mus, yang diperankan oleh Epy Kusnandar. Cerita ini berkembang dengan cerita dan konflik yang memancing emosi. Ditambah dengan bumbu komedi yang menarik dan mengocok perut.

Serial televisi Preman Pensiun menjadi hits di kalangan pemirsa. Tayang perdana pada 12 Januari 2015 dan berakhir di season 3 pada 29 Januari 2016. Setelah 2 tahun meninggalkan dunia pertelevisian, di tahun 2019 ini Preman Pensiun kembali menyapa penonton di layar lebar.

Bukan lagi sebagai serial televisi, melainkan menjadi sebuah film yang akan tayang pada 17 Januari 2019. Film yang disutradarai oleh Aris Nugraha ini memiliki kesan unik tersendiri bagi para pemainnya. Di mana para pemain memiliki kisah dan pengalaman selama proses syuting Preman Pensiun.

Apa saja kisah unik yang pernah dialami oleh para pemain Preman Pensiun ini? Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Sabtu (12/1), berikut kisah-kisah unik para pemerannya.


1. Kang Ica Naga.

kisah unik bintang instagram

foto: Instagram/@ynirahma3


Di film Preman Pensiun, Kang Ica bermain sebagai Firmansyah Pitra atau lebih dikenal dengan nama Pipit yang berkarakter tokoh preman. Kang Ica adalah seorang preman sungguhan.

Kang Ica tidak memiliki dasar akting dan pada awalnya ia sempat ragu mengambil proyek film tersebut. Namun setelah membaca skenario, ia menjadi percaya diri. Bagi Kang Ica memainkan karakter sebagai Pipit adalah sebuah proses natural. Di mana karakter Pipit sangat sesuai dengan karakter aslinya.


2. Epy Kusnandar.

kisah unik bintang instagram

foto: Instagram/@film_premanpensiun


Di Film Preman Pensiun, Epy Kusnandar berperan sebagai Muslihat atau Kang Mus. Bagi Epy, bermain dalam film Preman Pensiun merupakan salah satu tantangan terbesar. Sebab film ini merupakan film pertama bagi Epy dan karakter Epy merupakan tokoh sentral. Sebagai pemeran tokoh sentral, tentunya memiliki tanggung jawab peran yang lebih.

Sebelumnya Epi juga harus berlatih untuk bisa memerankan karakter Kang Mus dengan baik. Sebelum proses syuting di mulai, ia harus mengkarantinakan dirinya. Epi langsung terjun ke pasar, terminal, dan ke tempat-tempat lain. Setiap hari ia harus menjadi Kang Mus di kehidupan nyata.


3. Soraya Rasyid.

kisah unik bintang instagram

foto: Instagram/@sorayarasyid12


Di film Preman Pensiun, Soraya memerankan karakter Imas, gadis feminin yang lugu. Soraya tidak pernah membayangkan akan bermain bersama preman sungguhan di film ini.

Pada awalnya, ia merasa deg-degan. Namun setelah memulai proses syuting, dirinya sudah merasa mampu berinteraksi dengan baik bersama mantan preman tersebut. Hal tersebut membuat Soraya tidak lagi berpikiran negatif terhadap mantan preman.


4. Tya Arifin.

kisah unik bintang instagram

foto: kapanlagi


Di film Preman Pensiun, Tya Arifin berperan sebagai Kinanti, anak ketiga dari Kang Bahar (Didi Petet). Saat Tya Arifin melakukan proses syuting untuk film Preman Pensiun, ia teringat akan sosok Didi Petet.

Tya sangat rindu ketika dirinya bisa beradu akting dengan sosok Didi Petet. Sebab dulu mereka sering mengobrol dan banyak cerita saat syuting berlangsung.


5. Deny Firdaus.

kisah unik bintang instagram

foto: Instagram/@kangmurad8


Di film Preman Pensiun, Deny Firdaus berperan sebagai Murad. Denny merupakan sosok preman sungguhan di kehidupan nyata. Dia terpaksa menjadi preman lantaran terdesak kebutuhan ekonomi.

Berperan di Preman Pensiun telah mengubah hidup Deny menjadi lebih baik. Bagi Deny Preman Pensiun adalah kehidupan barunya, sehingga ia mampu dengan perlahan meninggalkan dunia kelamnya.