Brilio.net - Berita perceraian dari kalangan artis memang sudah menjadi konsumsi publik sehari-hari. Bukan hal baru lagi, dan sudah menjadi rahasia umum bahwa beberapa selebriti hampir di seluruh dunia memiliki permasalahan rumah tangga yang berakhir dengan perceraian.

Baru-baru ini publik dikejutkan dengan perceraian Reza DA dengan Valda Alviana. Kabar ini jelas mengejutkan, pasalnya mereka baru saja melangsungkan pernikahan di awal tahun. Rumah tangga yang baru seumur jagung itu berakhir dengan perceraian.

Berbicara mengenai perjalanan singkat rumah tangga para selebriti Tanah Air, tentu tidak hanya Reza saja, namun juga sederet selebriti lainnya mengalami hal serupa. Berikut kisah rumah tangga selebriti Tanah Air yang kurang dari setahun, seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Minggu (20/11).

1. Reza DA.

Pernikahan seleb berjalan kurang dari setahun Instagram

foto: Instagram/@reza_zakarya_daa

Kabar perceraian Reza dan Valda Alviana menggemparkan publik. Pasangan yang menikah pada 17 Januari 2021 ini memilih bercerai pada 14 September 2021. Menurut informasi dari berbagai sumber, Reza mengaku bahkan setelah sah sebagai suami istri, cekcok diantara mereka sudah dimulai. Kemudian pada 3 Mei 2021, Valda tiba-tiba menelepon ayahnya minta dijemput membuat Reza bingung dan mempertanyakan apa kesalahannya.

Selama mereka berpisah rumah, Reza mengaku tidak dihubungi sama valda. Baru pada 12 Mei Valda menghubunginya untuk mengucapkan selamat ulang tahun. Dari situ Reza mulai berpikir bahwa pernikahannya memang sudah tidak bisa dipertahankan lagi. Sejauh ini belum ada pernyataan apapun dari pihak Valda.

2. Lucky Hakim.

Pernikahan seleb berjalan kurang dari setahun Instagram

foto: Instagram/@luckyhakimofficial

Lucky Hakim menikah dengan Tiara Dewi pada Januari 2017. Namun rumah tangganya hanya bertahan 7 bulan saja. Kala itu secara mengejutkan Lucky mendaftarkan talak 1 kepada istrinya, Tiara Dewi, di Pengadilan Agama Jakarta Timur. Menurutnya, keputusan untuk berpisah merupakan pilihan bersama. Mereka telah memikirkan semua bersa-sama.

3. Risty Tagor.

Pernikahan seleb berjalan kurang dari setahun Instagram

foto: Instagram/@ristytagor

Pernikahan kedua Risty Tagor dan Stuart Collin berakhir dengan perceraian lagi. Pasangan ini baru menikah 4 bulan kemudian menggugat cerai Stuart Collin karena sebuah pertengkaran.

Dari pernikahannya, Risty dikaruniai anak laki-laki lagi. Sebelumnya bersama Rifky Balweel dia juga dianugerahi seorang anak laki-laki.

4. Rina Nose.

Pernikahan seleb berjalan kurang dari setahun Instagram

foto: Instagram/@rinanose16

Rina Nose membangun rumah tangga bersama Ridwan Federani pada Desember 2012. Namun baru 7 bulan usia pernikahan mereka, pasangan ini memilih untuk bercerai, tepatnya pada Juli 2013.

5. Aming.

Pernikahan seleb berjalan kurang dari setahun Instagram

foto: Instagram/@amingisback

Aming menikah dengan Evelyn Nada pada Juni 2016. Awalnya pasangan ini begitu mesra. Kala itu publik begitu bahagia atas pernikahan mereka, pasalnya Evelyn yang tadinya begitu tomboy, mendadak jadi anggun dan begitu cantik. Namun sayang, awal 2017, pasangan ini mengakhiri rumah tangganya dengan bercerai.

6. Vicky Prasetyo.

Pernikahan seleb berjalan kurang dari setahun Instagram

foto: Instagram/@vickyprasetyo777

Vicky Prasetyo menikah dengan Angel Lelga pada September 2018. Rumah tangga pasangan ini memang sempat didera drama panjang, yang akhirnya hanya bertahan 8 bulan saja pernikahannya, mereka memilih bercerai.

7. Nikita Mirzani.

Pernikahan seleb berjalan kurang dari setahun Instagram

foto: Instagram/@nikitamirzanimawardi_172

Nikita Mirzani menikah dengan Sajad Ukra pada Oktober 2013. Meski sudah dikaruniai seorang putra, namun pernikahan pasangan ini tidak bertahan lama. Memasuki 6 bulan usia pernikahannya, mereka memilih untuk bercerai, tepatnya pada April 2014.

Hal serupa kembali terulang, pernikahannya dengan Dipo Latief pun berjalan cukup singkat. Dimana pasangan ini menikah pada Februari 2018, kemudian setelah 5 bulan keduanya memutuskan untuk bercerai.

8. Ayu Ting Ting

Pernikahan seleb berjalan kurang dari setahun Instagram

foto: Instagram/@ayutingting92

Pernikahan pedangdut, Ayu Ting Ting dengan Enji berakhir begitu cepat. Bagaimana tidak, pernikahan yang berlangsung pada Juli 2013, hanya terhitung beberapa hari saja. 20 hari usai menikah, Enji menggugat cerai Ayu. Kemudian pada April 2014, keduanya resmi bercerai. Rumah tangga Ayu kurang lebih hanya bertahan 10 bulan saja.

9. Chika Waode.

Pernikahan seleb berjalan kurang dari setahun Instagram

foto: Instagram/@cqawaode

Chika Waode menikah dengan Fajri Fauzi, pada Mei 2016. Namun sayang, 10 bulan kemudian, tepatnya Maret 2017 Chika menggugat cerai suaminya.