Brilio.net - Kerap dirugikan oleh sejumlah pihak tak bertanggung jawab, dengan pencatutan nama mereka di beberapa produk kecantikan bukan kali ini saja terjadi. Banyak artis yang sudah melayangkan protes. Mereka tidak terima jerih payahnya mendapatkan tubuh langsing kerap dihubungkan dengan produk yang padahal tidak pernah mereka gunakan.

Kali ini Tantri Kotak yang angkat bicara. Lewat unggahan Instagram-nya, Sabtu (20/11) pemilik suara rock ini merasa kesal karena oknum obat pelangsing menyebutkan namanya.

Tantri me-screenshot postingan dari akun Instagram @lambe_turrahhh. Dimana postingan itu memperlihatkan sebuah berita yang mengungkapkan penurunan berat badan Tantri.

Dalam keterangan captionnya, akun tersebut mengungkapkan bahwa Tantri mengonsumsi obat pelangsing. Padahal pada kenyataannya dia sama sekali tidak mengonsumsi obat tersebut.

"INI KEJAHATAN BUKAN YA?," tanya ibu dua anak tersebut.

Lewat postingannya itu pula Tantri memberikan ultimatum pada semua online shop yang telah mencatut namanya. Menurut Tantri apa yang mereka lakukan adalah bentuk kebohongan.

"Dear online shop dengan brand pelangsing yang banyak menggunakan foto saya untuk bahan iklan kalian, rasanya ga etis membohongi konsumen dengan cara seperti ini," kata Tantri.

Tantri mengungkapkan, bahwa bukan kali ini saja dia mendapatkan laporan mengenai hal yang tidak pantas ini. Namun kala itu Tantri masih cuek. Setelah dipikir ulang, rasanya memang dia harus angkat bicara agar hal serupa tidak terulang lagi.

"Ada banyak teman2 yang laporan ke saya beberapa waktu lalu, awalnya saya cuekin tapi kok hati rasanya ga terima karena followers atau orang lain sudah banyak yang kemakan HOAX," sambungnya.

Tantri Kotak jengkel namanya dicatut oknum obat pelangsing Instagram

foto: Instagram/@tantrisyalindri

"Saya menjalankan diet dan hidup lebih sehat dengan dokter @cissienugraha sekali lagi dengan panduan dokter ya ga ada penggunaan obat atau brand pelangsing badan yang di iklan2 sembarangan, jadi untuk brand online shop pelangsing badan yang mengatasnamakan nama saya, mohon segera turunkan iklannya. Beberapa sudah ditegur tapi masih aja bandel, bantu report yuk ," pungkas vokalis band kotak tersebut.

Unggahan Tantri ini pun mendapatkan banyak respons dari banyak pihak. Salah satunya Tya Ariestya yang juga pernah mengalami hal serupa.

"Bahhahaa, selamat datang di kehidupan foto pas langsing dicolong2 in bu Tan @tantrisyalindri, biasanya aku suka tegur baik2 tp suka tetap menjamur dan bebellll," ujar Tya Ariestya.

Pesan tersebut pun di balas Tantri "@tya_ariestya aslii bu Ti, kesel sayah! Kan takut dimintain pertanggung jawaban sama orang2 kalo kenapa2."

Beberapa warganet pun turut meninggalkan komentar. Bahkan ada yang hampir tertipu.

"Ya ALLAH.. sangking saya percaya nya ama iklan itu, sampai DM tanya harga nya ke mereka.. Alhamdulillah nya bukan kelas saya buat bayar, budget nya ketinggian jiwa ingin langsing biaya tak m3madai ," ujar @gallery_khayr_depok.

"Ya begitulah, banyak baget brand mengatasnamakan artis yg dimana artis tersebut jg gatau apa2 demi keuntungan cuan si penjual rela bikin hoax demi nyedot konsumen," tulis @kaarinr.

"Emg banyak ka yg begitu. Udah umum bgt foto artis dipake buat jualan obat langsing obat putih dll.," kata @emil_zhee.