Brilio.net - Kabar kurang menyenangkan kembali datang dari dunia hiburan Tanah Air. Lama tak terdengar kabarnya, penyanyi senior Iis Sugianto mengumumkan bahwa dirinya baru saja melewati masa-masa sebagai pasien Covid-19.

Kabar ini pertama kali diketahui publik melalui unggahannya di kanal YouTube-nya. Ia menuturkan dinyatakan positif Covid-19 beberapa minggu lalu. Lantaran hal tersebut, Iis harus mendapat sejumlah perawatan medis.

Iis Sugianto © 2020 brilio.net

foto: YouTube/Iis Sugianto New

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

"1 bulan belakangan ini saya sakit dan dirawat di rumah sakit 3 minggu, pengalaman yang penuh hikmah. Bermula dari seluruh tubuh yang naik turun, kadang suhu saya panas, tiba-tiba normal kembali. Karena itu saya memberanikan diri untuk memeriksa ke lab dan akhirnya dinyatakan tifus," ujar Iis seperti dikutip brilio.net dari kanal YouTube-nya, Senin (14/9).

Penyanyi 58 tahun ini menjelaskan, mulanya ia didiagnosa sakit tifus. Namun karena curiga ada lendir pada paru-parunya, Iis diminta menjalani tes swab. Tak disangka setelah hasil tes keluar, Iis dinyatakan terjangkit virus corona.

Iis Sugianto © 2020 brilio.net

foto: YouTube/Iis Sugianto New

"Pada saat itu pikiran saya anak-anak. Dalam keadaan 50 persen saya sembuh 50 persen inilah akhir hidup saya," ungkapnya.

Hal ini tentu membuat Iis sangat sedih dan gelisah. Pikiran Iis pun sudah mengarah mengenai kematian. Iis kemudian berpikir untuk menulis pesan terakhir dan wasiat yang akan diberikannya pada anak-anaknya nanti.

Setelah melalui proses panjang dan mendapat penanganan medis, penyanyi era 80-an ini dinyatakan sembuh. Hasil tesnya menunjukkan Iis negatif Covid-19. Selama menjalani pengobatan, ia tetap semangat akan kesembuhan.

Hingga akhirnya, pada 1 September 2020 lalu, Iis sudah diperbolehkan pulang ke rumah. Dirinya sangat bersyukur bisa melewati semuanya dengan baik. Iis mengungkapkan terima kasih kepada para tenaga kesehatan yang merawatnya hingga sembuh.