Brilio.net - Hewan peliharaan nggak hanya berfungsi sebagai penjaga rumah. Lebih dari itu, kehadiran mereka sudah seperti anggota keluarga sendiri bagi para pemiliknya. Hubungan yang terjalin antara pemilik dan hewan peliharaannya sudah nggak perlu diragukan.

Anjing merupakan salah satu hewan yang sering dijadikan hewah peliharaan, tak terkecuali bagi para selebriti. Punya hewan peliharaan, para selebriti ini kerap mengajak sang anjing buat berpergian dan melakukan aktivitas lain bersama lho. Anjing mereka yang terlihat selalu menurut pun bikin gemas lihatnya.

Meskipun terlihat gemas dan penurut, bukan berarti anjing-anjing peliharaan para seleb ini tak memiliki sifat agresif, terutama untuk jenis-jenis tertentu. Sifat agresif yang dimiliki anjing peliharaan para seleb ini tak jarang menyerang manusia hingga meninggal dunia. Terbaru adalah kasus anjing peliharaan presenter Bima Aryo yang menyerang asisten rumah tangganya sendiri hingga meninggal dunia.

Tak hanya anjing milik Bima Aryo, anjing-anjing peliharaan deretan seleb ini juga pernah menghebohkan publik karena menyerang orang lain hingga berakhir tragis. Siapa saja mereka? Dilansir brilio.net dari berbagai sumber pada Rabu (4/9), berikut kisah di balik serangan anjing peliharaan tiga seleb yang berakhir tragis.

1. Anjing Bima Aryo serang pembantu hingga tewas.

Loading...

anjing seleb serang orang © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@bimaaryo

Nama Bima Aryo kini tengah ramai menjadi perbincangan setelah anjing peliharaannya yang berjenis Malinois Belgian bernama Sparta menyerang pembantunya hingga tewas. Kejadian tersebut berlangsung pada Jumat (30/8) lalu.

Insiden tersebut bermula saat sang pembantu yang bernama Yayan ditugaskan untuk memberi makan dan membuka kandang Sparta. Nahasnya, Yayan yang baru bekerja dua minggu berteriak ketakutan saat Sparta mengendus. Hal tersebut lah yang kemudian membuat dirinya diserang.

Yayan mendapat gigitan yang berada di pembuluh darah besar yang mengakibatnya kehabisan darah. Sempat dibawa ke rumah sakit, namun sayang nyawa Yayan tidak tertolong. Kasus tersebut kini tengah dalam penyelidikan polisi. Bima yang tidak ada di rumah saat kejadian tersebut pun menyampaikan rasa menyesalnya, diwakili salah satu kerabatnya, Haikal mengungkapkan jika masalah ini sudah diselesaikan secara kekeluargaan.

"Dia cuma bilang menyesal, sebisa mungkin dia akan bertanggung jawab sepenuhnya dan ke keluarga korban juga dia sudah bertanggung jawab. Suaminya sudah bisa menerima, sudah dikasih kompensasi yang enggak bisa saya sebut. Yang sudah bisa diterima dari keluarga korban," kata Haikal seperti dikutip liputan6.com.

2. Anjing Boy William disebut gigit bocah berusia enam tahun.

anjing seleb serang orang © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@boywilliam

Sebelum kasus anjing peliharaan Bima Aryo, kasus yang sama juga pernah menyeret nama Boy William. Pada Juni lalu, publik dihebohkan dengan pemberitaan mengenai anjing yang diduga milik Boy William berjenis Herder dan Samoyed yang mengigit seorang anak perempuan berusia 6 tahun berinisial JC. Akibat gigitan tersebut, JC mengalami luka sedalam 3 cm di bagian pahanya.

Insiden tersebut terjadi saat korban dan keluarga akan memesan kamar di Joglo, Sleman, Yogyakarta yang dikabarkan milik Boy William. Menurut ayah JC, anjing yang mengigit putrinya tersebut ada kaitannya dengan Boy William.

"Kalau anjing itu katanya milik ownernya, Bu Lia, Bu Ira, ibunya Boy William, pihak hotel berbelit-belit. Tapi informasi anjing itu milik artis, sudah dijual ke orang lain. Pertanyaan saya, kalau sudah dijual kenapa anjing itu tidak dibawa, masih di vila itu," ujar Raymond seperti dilansir dari merdeka.com.

Kabar tersebut pun dibantah oleh General Manager Sawah Joglo, Ibnu Prasetya Nugraha. Menurutnya, anjing tersebut bukan milik Boy melainkan sang adik, Raymond Hartanto. Boy sendiri memang sempat berstatus sebagai pemilik penginapan sebelum akhirnya dijual pada 2016 lalu. Ibnu juga menambahkan, jika Boy sudah menjual semua asetnya di Sawah Joglo, termasuk dua anjing yang mengigit JC.

"Vila berdiri pada tahun 2014. Awalnya memang milik mas Boy William. Kemudian tahun 2016 berganti kepemilikan. Saat ini pemiliknya atas nama Ibu Ira yang merupakan warga negara Indonesia dan suaminya Pak Samuel, warga negara Swiss," ujar Ibnu.

3. Anjing Choi Siwon gigit tetangga hingga tewas.

anjing seleb serang orang © 2019 brilio.net

foto: Soompi.com

Pada 2017 lalu, publik Korea Selatan dan para penggemar Super Junior dihebohkan dengan kasus anjing peliharaan milik Choi Siwon yang menggigit seorang pemilik restoran Korea terkenal yang juga tetangganya. Akibat gigitan tersebut, nyawanya pun tak bisa diselamatkan.

Hal tersebut kemudian menimbulkan kontroversi yang membuat Choi Siwon menerima berbagai komentar negatif. Sebagian di antaranya menyayangkan tindakan keluarga Siwon yang lalai dalam mengasuh anjing jenis French Bulldog bernama Bugsy tersebut.

Choi Siwon sendiri mengaku berduka atas insiden tersebut. Bersama keluarganya, Siwon bertemu dengan keluarga korban untuk menyampaikan permintaan maaf dan menyelesaikan masalah secara kekeluargaan.

Setelah peristiwa tersebut terjadi, sebuah kabar menyebutkan jika anjing peliharaan Siwon dibawa ke sebuah pedesaan. "Kami mendengar bahwa mereka mengirim Bugsy (nama anjingnya) ke suatu tempat yang jauh di pedesaan," tutur keluarga korban seperti dilansir netizenbuzz.