Brilio.net - Lagu 'Menghapus Jejakmu' menjadi salah satu lagu ikonik grup band Noah yang kala itu masih bernama Peterpan. Band yang digawangi oleh Ariel ini memang konsisten menghasilkan lagu-lagu populer di belantika musik Indonesia. Termasuk lagu 'Menghapus Jejakmu' yang dirilis pada tahun 2007 lalu.

Namun, siapa sangka kalau lagu yang meledak di pasaran tersebut awalnya 'tak diinginkan' oleh Noah? Ya, lewat kanal YouTube Bunga Citra Lestari, Ariel Noah membongkar kisah di balik lagu 'Menghapus Jejakmu'. Awalnya, lagu itu diciptakan untuk album 'Hari yang Cerah' yang akan dirilis mereka. Namun, karena musiknya tak sesuai dengan karakter album tersebut, Ariel pun memutuskan untuk tak memasukkan lagu itu ke albumnya.

Lagu 'Menghapus Jejakmu' kemudian rencananya diberikan oleh Ariel untuk Bunga Citra Lestari (BCL). Liriknya kemudian digarap dengan salah satu musisi legendaris di Indonesia. Namun, Ariel tak ingin namanya disebut sebagai pencipta lagu tersebut jika dinyanyikan oleh BCL.

Istri Ashraf Sinclair itu kemudian mendemokan lagu tersebut kepada produsernya. Kendati demikian, produsernya menolak lagu 'Menghapus Jejakmu'. Pasalnya, menurut sang produser lagu itu tidak terdengar seperti karakter BCL.

bcl ariel noah © 2019 berbagai sumber

Loading...

foto: youtube.com/IT'S ME BCL

"Waktu produser dengar, masih terdengar Peterpannya. Jadi sih sebenarnya, karena dia (Ariel) nggak mau ada namanya dia yang nyiptain lagu itu. Orang semua ngedengerin lagunya Peterpan nomor satu. Terus kalau tiba-tiba keluar lagu yang hawanya kayak Peterpan tapi lagunya aku yang nulis aku kan nggak make sense," ujar BCL seperti dikutip brilio.net dari kanal YouTube IT'S ME BCL pada Kamis (25/7).

Tak jadi dinyanyikan oleh BCL, lagu 'Menghapus Jejakmu' akhirnya dirilis oleh Peterpan sendiri. Hal ini lantaran hingga mencapai deadline album, Peterpan masih kekurangan satu lagu. Alhasil mereka memasukkan lagu 'Menghapus Jejakmu' meskipun Ariel merasa warna lagu tersebut berbeda dengan karakter albumnya.

bcl ariel noah © 2019 berbagai sumber

foto: youtube.com/IT'S ME BCL

"Peterpan waktu itu udah mulai deadline, satu lagu lagi belum ada. Jadi pas waktu itu nggak ada lagu lagi. Ada sih, satu lagu tapi ini nggak satu warna, terus gue kasih hasilnya ini, tadinya karena nggak dipakai waktu itu mau dikasih ke BCL. Cuma nggak tahu kayaknya nggak jadi deh," Ariel mengisahkan.

Lagu tersebut pun akhirnya dirilis oleh Peterpan dan tak disangka justru meledak di pasaran. BCL yang tak jadi menyanyikan lagu 'Menghapus Jejakmu' pun kemudian menyesal.

"Gue cuma gini, itu kalau lagu gue, meledak juga kali," sesal BCL.

Dalam video yang diunggah BCL di kanal YouTubenya tersebut, BCL pun menyanyikan lagu 'Menghapus Jejakmu' versinya. Mendengar suara BCL, Ariel sampai berjanji untuk membuatkan versi lagu itu yang serius untuk BCL.

Nih, buat kamu yang masih penasaran gimana percakapan lengkap BCL dan Ariel membahas lagu 'Menghapus Jejakmu', simak videonya di bawah ini ya!