Brilio.net - Penyanyi solo Erdian Aji Prohartanto atau yang lebih dikenal dengan Anji diundang ke kediaman Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Anji datang ke Cikeas, Bogor, Jawa Barat ditemani sang istri Wina Natalia.

Ia berkesempatan menghibur keluarga presiden Republik Indonesia ke-6. Ia membawakan beberapa lagu dalam momen membahagiakan tersebut.

"Malam ini diundang khusus Pak SBY untuk mendengarkan suara dari perasaannya pada Almarhumah Ibu @aniyudhoyono . Suara yang nantinya insya Allah akan saya suarakan. Bismillah," tulis Anji.

Selain menyanyi, mantan vokalis band Drive itu diajak diskusi dengan SBY. Mereka membicarakan tentang proyek lagu yang dipersembahkan untuk Ibu Ani Yudhoyono. Seperti diketahui publik, Ani Yudhoyono meninggal dunia akibat kanker darah. Lirik lagu tersebut sejatinya keresahan SBY kepada istri tercinta.

Awalnya, Anji diberi kabar tentang pertemuan tersebut sore hari tanggal 5 Juni 2019. Anji dihubungi setelah lirik tersebut ditulis SBY. Namun kala itu bertepatan dengan Anji manggung di sebuah acara. Pertemuan tersebut pun ditunda keesokan harinya.

Loading...

Anji tak menerangkan secara rinci, apakah ia membawakan lagu seorang diri ataukah berkolaborasi dengan SBY. Namun yang jelas, lagu ini akan dirilis dalam waktu dekat.

"[HORMAT] Beberapa foto ketika saya ke kediaman Bapak SBY.

.

1) Menunduk segan pada seorang Laki-laki yang begitu mencintai Istrinya.

2) Disambut dengan sangat hangat oleh Bapak SBY.

3) Istri saya @winatalia begitu mengagumi sosok Beliau.

4) Foto bersama Bapak SBY sekeluarga dengan Bang @renandabachtar & Mas @nandapersada (KETUM IMARINDO) yang akan mendampingi saya untuk mewujudkan lagu untuk Ibu @aniyudhoyono .

5) Mendengarkan cerita Bapak SBY tentang keinginan Ibu yang meminta dibuatkan lagu olehnya, tertulis dalam diarinya. Bapak SBY menulis lirik yang bercerita tentang Beliau dan Ibu. Dari tulisan dan cerita malam itu, saya akan membuat lagunya sekaligus nanti menyanyikannya.

.

Sebuah kehormatan besar buat saya untuk mewujudkan karya lagu ini. Semoga prosesnya dilancarkan dan mampu memenuhi harapan Pak SBY dan keluarga.

Doakan ya, Teman-teman," tulis Anji.

Tak hanya publik, para musisi pun ikut berkomentar.

"Luar biasa. Proud of you ??????," tulis Fiersa Besari.

Solois jebolan ajang pencarian bakat, Ahmad Abdul pun sangat menantikan lagu tersebut. "Luar biasa! Dinantikan banget ini. Sukses selalu bosku!"

Nadila JKT 48 pun turut mendoakan kelancaran proses pembuatan lagu tersebut.

"Semoga lancar kak ????," kata Nadila.

Anji pun merasa bangga dengan pertemuan tersebut. Ia tersanjung karena bisa berbicara dengan SBY di luar konteks politik. Anji pun ternyata sangat mengagumi suami Ani Yudhoyono tersebut. Mereka berbincang hanya mengenai kehidupan keluarga.