Brilio.net - Deretan selebriti Indonesia mulai melirik tren bisnis ke dunia olahraga. Alih-alih hanya menanam saham, para seleb ini memilih serius mengelola manajemen. Ya, beberapa seleb akhirnya mengakuisisi klub sepak bola Indonesia.

Terbaru, artis cantik Prilly Latuconsina umumkan dirinya menjadi bagian dari pemilik klub sepak bola Persikota Tangerang.

"Perempuan juga bisa! Akhirnya bisa resmi mengumumkan kalau sekarang aku bergabung di Persikota Tangerang sebagai pemilik," tulis Prilly menyertai foto yang diunggahnya di Instagram.

Sebelum Prilly, masih ada seleb lain yang pernah jadi pemilik klub bola. Nah, berikut kisah enam seleb yang miliki klub bola, seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Rabu (2/2).

1. Raffi Ahmad.

seleb pemilik klub bola Berbagai sumber

foto: Instagram/@raffinagita1717

Raffi Ahmad jadi selebriti Indonesia yang disebut-sebut jadi pionir pemilik klub sepak bola. Klub bola Cilegon kini telah berganti nama menjadi RANS Cilegon FC. Tidak sendiri, suami Nagita Slavina ini mengakuisisi klub sepak bola bersama pengusaha Rudi Salim. Beberapa waktu lalu, Raffi Ahmad bahkan tengah berdiskusi ingin membawa Mezut Ozil gabung ke klub bolanya. Raffi berharap gelandang serang yang bermain untuk Fenerbahce di Turki ini bisa menguatkan tim RANS Cilegon FC.

"Jadi RANS sudah menjalin kontak dengan Fenerbahce. Pemain kami bisa dikirim ke sana, dan pemain mereka bisa dikirim ke sini. Pinginnya sih Mesut Ozil bisa datang ke sini," kata Raffi.

2. Atta Halilintar.

seleb pemilik klub bola Berbagai sumber

foto: Instagram/@ahhaps.fc

Berangkat dari kegemarannya bermain sepak bola, Atta Halilintar pun mengakuisisi PSG Pati yang kini telah dirubah namanya menjadi AHHA PS Pati FC. Atta pun telah menggandeng pengusaha Putra Siregar untuk ikut mengelola klub. Suami Aurel Hermansyah ini juga telah merilis 4 jersey terbaru dan berharap bisa membangun tim sepak bola Indonesia menjadi lebih baik.

"Semoga bisa menggairahkan sepak bola di Indonesia, biasa membangkitkan lagi ekonomi di Indonesia, bisa mensejahterakan pemain bola di Indonesia, dan bisa membangun sepak bola Indonesia," ungkap Atta Halilintar.

3. Kaesang Pangarep.

seleb pemilik klub bola Berbagai sumber

foto: Instagram/@persisofficial

Kaesang Pangarep, putra bungsu Presiden Joko Widodo ini telah menjadi direktur utama klub sepak bola Persis Solo. Pada awal kepimimpinannya ini, Kaesang ingin Persis Solo bisa segera punya pemasukan dari sponsor untuk membeli pemain-pemain bagus. Ia juga berkeinginan untuk menjalankan liga-liga internal di Solo untuk pencarian talenta-taletan muda di bidang sepak bola.

"Kita harus bersinergi dengan perusahaan-perusahaan supaya Persis bisa beli pemain bagus, menjalankan liga internal supaya bisa menyerap putra daerah, khususnya Solo Raya agar bisa bermain di Persis Solo," kata Kaesang.

4. Gilang Juragan99.

seleb pemilik klub bola Berbagai sumber

foto: Bola.com/Iwan Setiawan

Crazy Rich Malang, Gilang Widya belum lama ini juga menjadi Presiden di klub Arema FC. Bos Juragan99 itu pun sudah siap dengan serentetan program untuk tim kesayangan masyarakat Malang tersebut.

"Saya ingin membawa perubahan buat Tim Arema FC. Banyak banget program kerja saya, termasuk yang paling penting masalah dualisme akan segera kita selesaikan," tegas Gilang.

Lebih lanjut, Gilang berjanji akan membangun training center bagi Arema FC dan bekerja sama dengan pemerintah daerah.

5. Gading Marten.

seleb pemilik klub bola Berbagai sumber

foto: Bola.com/Gatot Susetyo

Sebelum Prilly Latuconsina, Gading Marten sebelumnya dikabarkan mengakuisisi Persikota Tangerang. Namun Gading Marten pada Desember 2021 lalu ternyata bergabung ke Persik Kediri dan menjabat sebagai Vice President Marketing. Selain itu, ayah dari Gempita ini juga turut mengembangkan klub basket, West Bandits Solo.

6. Prilly Latuconsina.

seleb pemilik klub bola Berbagai sumber

foto: Instagram/@prillylatuconsina96

Persikota Tangerang kini sudah menjadi milik Prilly Latuconsina. Ia pun mengungkap targetnya setelah mengakuisisi klub bola. Lawan main Reza Rahadian ini ingin membawa Persikota menjadi juara Liga 1.

"Aku akan memberikan yang terbaik agar Persikota bisa bangkit ke masa kejayaannya. Aku berharap beberapa tahun ke depan Persikota bisa menjadi salah satu tim terbaik dan juara Liga 1. Tidak ada yang tidak mungkin. Semangat semuanya! @persikotafc1994," kata Prilly.

(brl/lin)

(brl/lin)