Brilio.net - Sudah bukan rahasia lagi, kalau banyak para selebriti terjun ke dunia bisnis. Selain kuliner dan fashion, nggak sedikit juga seleb yang melirik dunia olahraga buat bisnis mereka.

Nggak tanggung-tanggung, deretan seleb ini bahkan tercatat sebagai pemilik sebuah klub sepak bola. Bukan pemilik tunggal, para seleb ini bekerja sama juga dengan beberapa rekan lainnya.

Tercatatnya nama para seleb sebagai pemilik klub sepak bola ini sekaligus jadi bukti nyata kesuksesan mereka. Nggak cuma selebriti Hollywood, Raffi Ahmad juga baru saja mencatatkan namanya seleb pemilik sebuah klub sepak bola lokal.

Siapa saja mereka? Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Senin (5/4), berikut lima seleb yang jadi pemilik klub sepak bola.

1. Elton John.

Loading...

Seleb pemilik klub sepak bola © Instagram

foto: Instagram/@eltonjohn

Sukses sebagai penyanyi, Elton John membeli klub sepak bola Liga Inggris bernama Watford pada 1976. Ia pernah menjabat sebagai presiden sekaligus direktur klub.

Sempat menjual Watford pada seorang pengusaha Inggris bernama Jack Petchey pada 1987, penyanyi legendaris Inggris tersebut kemudian membelinya lagi pada 1997.

Turun tahta dari posisi chairman pada 2002, sahabat dekat mendiang Lady Diana tersebut melanjutkan perannya sebagai presiden klub.

2. Ryan Reynolds.

Seleb pemilik klub sepak bola © Instagram

foto: Instagram/@vancityreynolds

Ryan Reynolds sempat membuat heboh publik setelah mengumumkan kepemilikannya atas klub sepak bola asal Inggris, Wrexham AFC pada akhir 2020. Tak sendirian, suami Blake Lively ini bekerja sama dengan aktor sekaligus produser Hollywood, Rob McElhenney.

Demi mendukung finansial klub yang berada di kasta kelima Liga Inggris tersebut, Reynolds dan McElhenney tak segan merogoh kocek hingga puluhan miliar. Keduanya punya misi buat mengembalikan Wrexham ke papan atas Liga Inggris.

3. Natalie Portman.

Seleb pemilik klub sepak bola © Instagram

foto: Instagram/@natalieportman

Nggak cuma seleb cowok, Natalie Portman juga mencatatkan namanya sebagai pemilik sebuah klub sepak bola. Bekerja sama dengan bintang tenis, Serena Williams, Natalie Portman mendirikan klub sepak bola sepak bola yang diberi nama Angel City FC.

Diperkenalkan pada 2020 lalu, Portman dan Williams memiliki misi untuk menyadarkan publik tentang peran perempuan dalam dunia sepak bola Amerika Serikat. Angel City FC sendiri direncanakan bakal terjun dalam National Women Super Leugue (NWSL) pada 2022 mendatang.

4. Louis Tomlinson.

Seleb pemilik klub sepak bola © Instagram

foto: Instagram/@louist91

Sukses debut sebagai penyanyi, Louis Tomlinson juga terjun ke dunia bisnis. Selain mendirikan sebuah agensi hiburan, mantan personel One Direction tersebut juga terjun di dunia bisnis olahraga. Louis Tomlinson mengakuisisi kepemilikan salah satu klub kasta ketiga Liga Inggris, Doncaster Rovers. Klub tersebut juga merupakan klub idolanya sejak kecil lho.

5. Raffi Ahmad.

Seleb pemilik klub sepak bola © Instagram

foto: Instagram/@raffinagita1717

Belum cukup dengan deretan lini bisnisnya, Raffi Ahmad baru saja menghebohkan publik setelah resmi mengakuisisi klub Liga Dua, Cilegon United. Nggak sendirian, Raffi bekerja sama dengan sang sahabat yang juga seorang pengusaha otomotif, Rudy Salim.

Dilansir dari bola.net, Raffi dan Rudy Salim mengucurkan dana investasi sebesar Rp 300 miliar untuk Cilegon FC. Setelah resmi diakuisisi, Cilegon FC pun resmi berganti nama sebagai Rans Cilegon FC. Raffi Ahmad pun kini menduduki posisi sebagai chairman.