Brilio.net - Dikaruniai buah hati dalam keluarga menjadi dambaan kebanyakan pasangan suami istri. Namun sayangnya, tidak semua pasangan suami istri diberi anugerah memiliki momongan dalam waktu yang singkat. Ada yang harus berjuang menunggu waktu cukup lama hingga lebih dari 10 tahun untuk menjadi orang tua.

 

Seperti halnya kisah pasangan artis berikut ini, yang harus menunggu 10 tahun untuk mendapatkan buah hati. Butuh kesabaran dan perjuangan, sebagian dari mereka bahkan harus menjalani program khusus, seperti In Vitro Fertilization (IVF) atau bayi tabung sebelum akhirnya dapat menimang buah hati.

 

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, berikut sejumlah seleb yang harus bersabar menanti buah hati pertama, menunggu setelah 10 tahun menikah, Sabtu (3/4).

 

1. Zaskia Sungkar

Cerita perjalanan Zaskia Sungkar & Irwansyah miliki momongan © Instagram

foto: YouTube/The Sungkar Family

Pasangan Zaskia Sungkar dan Irwansyah saat ini tengah berbahagia. Pasalnya, penantian selama 10 tahun menikah akhirnya keduanya dikaruniai anak pertama pada Selasa (30/3) kemarin. Melalui kanal YouTube-nya, Zaskia bercerita bahwa dirinya harus mengikuti program bayi tabung untuk dapat memiliki momongan.

 

Proses yang ditempuh dalam menjalankan program bayi tabung ini ternyata tak semulus yang dipikirkan. Pertama, ia harus menjalani operasi untuk membuang polip demi memperlancar proses OPU (Ovarium Pick Up). Setelahnya, ia masih harus berhadapan dengan persoalan di mana dinding rahimnya yang tak kunjung menebal sebelum menjalani proses embrio transfer.

 

Akhirnya, perjuangan tersebut terbayar sudah. Kini, keduanya telah dikaruniai seorang buah hati berjenis kelamin laki-laki yang diberi nama Ukkasya Muhammad Syahki.


2. Siti Nurhaliza

Perjuangan 5 seleb memiliki buah hati pertama usai 10 tahun menikah © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@ctdk

Pada tahun 2015, Siti Nurhaliza sempat berbadan dua. Namun sayang, janin yang dikandungnya keguguran saat usianya masih dua bulan. Kendati demikian, penyanyi dari negeri tetangga yang namanya begitu terkenal di Tanah Air ini tidak menyerah untuk mendapatkan anak.

Melalui metode bayi tabung, ia akhirnya hamil pada usia 39 tahun. Lahirnya sang putri pada 2018 silam pun menjadi hadiah terindah dalam pernikahannya dengan Datuk Sri Khalid yang mana kala itu telah menginjak 11 tahun.


3. Inul Daratista

Perjuangan 5 seleb memiliki buah hati pertama usai 10 tahun menikah © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@inul.d

Penyanyi dangdut senior yang satu ini menikah dengan Adam Suseno pada pada 29 Mei 1995. Namun, hingga kurang 13 lamanya keduanya belum juga dikaruniai buah hati. Inul memutuskan untuk menjalankan program bayi tabung.

 

Perjuangannya dalam mendapatkan momongan pun akhirnya berbuah manis. Pada 31 Mei 2009, ia melahirkan anak laki-laki melalui operasi caesar yang diberi nama Yusuf Ivander Damares.

 

4. Nina Tamam

Perjuangan 5 seleb memiliki buah hati pertama usai 10 tahun menikah © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@adaninanih

Sama seperti Siti Nurhaliza, penyanyi Nina Tamam juga harus menunggu lebih dari 10 tahun untuk bisa mendapatkan momongan. Dirinya menikah dengan Erikar Lebang pada 29 Agustus 2002, akhirnya dapat menimang buah hati tepat 12 tahun setelah menikah. Sang anak yang berjenis kelamin laki-laki itu lalu diberi nama Shaquille Skylar Kama.

 

5. Rianti Cartwright

 

Bintang film Indonesia, Rianti Cartwright mengumumkan kabar bahagia melalui kanal YouTubenya pada awal tahun 2020 lalu. Rianti bercerita bahwa dirinya tengah mengandung anak pertamanya. Rianti menikah dengan Cassanova Alfonso pada 17 September 2010.

 

Selama penantian hampir 10 tahun menikah, Rianti dan Cassanova terus berusaha dan bersabar untuk memiliki momongan. Setelah perjuangan panjang, Rianti melahirkan buah hati pertamanya pada Juli 2020. Bayi yang lahir pada 25 Juli ini diberi nama Cara Rose Kanaya Nainggolan.


Reporter: Desinta Ramadani