Brilio.net - Begitu dinamisnya industri entertainment, mendorong banyak artis pendatang baru muncul setiap saat. Kondisi tersebut lantas membuat sejumlah seleb tersadar bahwa mereka tak bisa sepenuhnya menggantungkan diri sebagai pekerja seni.

Untuk itu, di luar kesibukannya dalam menghias layar kaca, biasanya mereka pun membangun sebuah bisnis, baik dilakoni sendiri, dengan keluarga, maupun bersama teman. Hal tersebut pun turut dilakukan oleh model sekaligus artis peran Shandy Aulia.

Pemeran Tita dalam film Eiffel... I'm in Love itu rupanya telah menggeluti profesi sebagai pengusaha sejak sekitar tahun 2006. Kala itu, usianya belum genap 20 tahun. Sementara itu, kini ibu satu anak tersebut telah sukses mengekspansi bisnisnya ke dalam beberapa lini.

Nah, dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, berikut sejumlah bisnis yang dimiliki oleh Shandy Aulia, Sabtu (3/4). Bisnis dari busana hingga perhiasan.

1. Busana perempuan.

Loading...

bisnis Shandy Aulia © berbagai sumber

foto: Instagram/@shandyauliacollections

Shandy Aulia memiliki bisnis di bidang fashion dengan nama SA Collections. Diketahui, usahanya tersebut telah ia rintis sejak tahun 2006. Seluruh koleksi baju yang ada di SA Collections itu pun didesain oleh Shandy sendiri.

2. Kosmetik dan skincare.

bisnis Shandy Aulia © berbagai sumber

foto: Instagram/@shandyaulia

Nggak hanya fashion, Shandy juga memiliki bisnis di lini skincare dan kosmetik. Brand yang diberinya nama SA Naturel tersebut memiliki tagline 'Be Naturally Beautiful' karena diklaim terbuat dari bahan alami.

3. Fashion anak-anak.

bisnis Shandy Aulia © berbagai sumber

foto: Instagram/@shandyaulia

Pada tahun 2020 lalu, Shandy Aulia memperlebar lini bisnis fashionnya. Tak cuma mendesain dan menjual pakaian bagi perempuan dewasa, kini ia juga meluncurkan koleksi pakaian untuk balita. Sang putri, Claire pun kerap menjadi model dari koleksi-koleksinya tersebut. Sementara itu, keunikan dari bisnis pakaian yang diberi nama Miss Claire by SAC itu terletak dari bahannya yang mana diklaim antibacterial.

4. Perhiasan anak-anak.

bisnis Shandy Aulia © berbagai sumber

foto: Instagram/@shandyaulia

Selain menjual pakaian khusus balita, Shandy Aulia juga memiliki usaha di bidang perhiasan khusus bayi dan anak-anak. Bisnisnya tersebut diberinya nama Miss Claire Jewelry.