Brilio.net - Berkarier sebagai artis membuka peluang besar seseorang memiliki penghasilan melimpah. Tampil di acara on air maupun off air bisa menambah pundi-pundi rupiah mereka. 

Menyadari hidup di dunia artis tidak selamanya bisa diandalkan, banyak artis yang menjalankan bisnis. Ada yang bisnis aksesori, kuliner, hingga properti. Nah, bicara bisnis properti, nggak sedikit seleb Indonesia menjalankan usaha menyewakan kos-kosan. 

Berikut Brilio.net rangkum, Kamis (1/4), deretan artis cantik yang memilih usaha kos-kosan untuk investasi dan bekal masa depan.

1. Zaskia Gotik.

aktris cantik usaha kos Instagram


foto: Instagram/@zaskia_gotix

Zaskia Gotik memulai bisnis kos-kosan pada 2015. Hingga kini dia sudah memiliki 10 kos-kosan, yang masing-masing kos memiliki 20 kamar. Kalau ditotal, berarti Zaskia memiliki 200 kamar kos untuk disewakan.

2. Naysila Mirdad.

aktris cantik usaha kos Instagram


foto: Instagram/@naymirdad

Naysila Mirdad memilih Bandung, Jawa Barat untuk menjadi tempat usaha membuka rumah kos miliknya. Dia memilih lokasi yang cukup strategis yaitu di daerah kampus. Dilansir dari Liputan6, kamar kos yang Naysila sewakan ini memiliki harga sekitar Rp 1,5juta/bulan, dan ada sebanyak 52 kamar kos.

3. Cita Citata.

aktris cantik usaha kos Instagram


foto: Instagram/@cita_citata

Pada awal terjun ke usaha kos-kosan, Cita Citata diketahui memiliki kos-kosan 11 kamar. Namun akan dia kembangkan hingga sekitar 50 kamar kos. Dilansir dari Liputan6, bagi Cita Citata usaha kos-kosan ini memang usaha yang menjanjikan untuk jangka panjang.

4. Tantri Kotak.

aktris cantik usaha kos Instagram


foto: Instagram/@tantrisyalindri

Tantri dan sang suami memilih daerah Maguwoharjo, Yogyakarta untuk membuka usaha kos-kosan. Usaha kamar kos yang dimiliki Tantri saat ini baru ada delapan kamar kos. Namun semua kamar ini memiliki fasilitas yang mewah bak kamar hotel.

5. Citra Kirana.

aktris cantik usaha kos Instagram


foto: Instagram/@citraciki

Citra Kirana dan Rezky Adhitya membangun usaha kos di Bandung, Jawa Barat. Bukan hanya kamar kos, artis cantik yang akrab disapa Ciki ini juga memiliki rumah untuk dikontrakkan di daerah yang sama.

Dilansir dari Liputan6, usaha kos milik Ciki ini kini sudah ada 16 kamar dengan fasilitas lengkap yang cocok untuk kaum mahasiswa.

6. Syahrini.

aktris cantik usaha kos Instagram


foto: Instagram/@princeessyahrini

Syahrini memang terkenal sebagai artis wanita dengan jumlah kekayaan fantastis. Namun, kekayaan ini nggak membuat Syahrini leha-leha. Dia melihat peluang bisnis di dunia properti, dan menyewakan kamar kos adalah salah satu pilihannya.

Dilansir dari Liputan6, Syahrini membuka kos-kosan di daerah Bogor dan Rawamangun. Sebelum membuka usaha kos-kosan, Syahrini juga sudah lebih dulu terjun di bidang properti, town house.

7. Ayu Ting Ting.

aktris cantik usaha kos Instagram


foto: Instagram/@ayutingting92

Dilansir dari Liputan6, Ayu Ting Ting juga menjadi salah satu artis cantik yang memiliki usaha beberapa bangunan kos dan beberapa rumah kontrakan di daerah Jakarta. Ayu menilai usaha kos-kosan ini adalah usaha yang akan selalu bisa berkembang jika dijalankan dengan baik.

8. Cynthiara Alona.

cynthiara alona kos Berbagai sumber

foto: Instagram/@mobilmewah405

Cynthiara Alona adalah salah satu artis yang menyewakan rumah kos. Dilansir dari berbagai sumber, Cynthia Alona memiliki rumah kos dengan fasilitas mewah, dengan harga fantastis yaitu mulai dari Rp 2,5juta per bulan.