Brilio.net - Menderita penyakit parah tentu hal yang tak diinginkan bagi setiap orang. Sebab, kondisi sakit akan memengaruhi aktivitas kita sehari-hari.

Di tengah kondisi sakit, dukungan dan pendampingan orang-orang terdekat seperti keluarga sangat dibutuhkan. Tak hanya memberikan pendampingan, kehadiran orang terdekat akan menjadi motivasi tersendiri seseorang untuk berjuang melawan penyakitnya.

Namun, bagaimana jadinya apabila orang terdekat justru menambah beban seseorang yang tengah dalam kondisi sakit? Kondisi itu ternyata pernah terjadi di kalangan para seleb di tengah penyakit yang mereka derita.

Sejumlah seleb Tanah Air ternyata pernah mendapat gugatan cerai dari pasangannya di tengah kondisi sakit parah. Kondisi tersebut tentu sangat berat untuk dijalani.

Seperti apa kisahnya? Berikut 6 kisah seleb digugat cerai saat sakit parah yang dilansir brilio.net dari liputan6.com, Rabu (7/8).

Loading...

1. Cinta Penelope.

seleb sakit cerai © 2019 brilio.net

foto: Liputan6.com/Herman Zakharia 

Di kala pesinetron Cinta Penelope tengah berjuang melawan penyakit kanker, ia harus menanggung beban lainnya. Sang suami yang berdarah Turki menggugat cerai dirinya beberapa jam setelah tahu Cinta Penelope divonis kanker stadium 3. Kenyataan pahit tersebut ia utarakan saat diundang ke sebuah acara talkshow yang dipandu Raffi Ahmad.

Cinta Penelope mengaku rumah tangganya telah berakhir meski baru menikah dalam hitungan bulan. Kendati hubungannya telah kandas, Cinta mengaku sama sekali tidak menyesal pernah menikahi laki-laki berkebangsaan Turki itu.

Seperti diketahui, Cinta Penelope divonis kanker pada bulan April 2019 silam. Namun, hingga kini dirinya masih merahasiakan jenis kanker yang dideritanya. 

2. Aldi Taher.

seleb sakit cerai © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@alditaherofficial

Aldi Taher sempat menderita penyakit kanker kelenjar getah bening pada tahun 2017 silam. Dalam usahanya menjalani pengobatan dengan kemoterapi, sang istri, Georgia Aisyah justru menggugat cerai Aldi Taher.

Padahal, pernikahan mereka baru berjalan tiga tahun. Beruntung, Aldi Taher berhasil sembuh melawan penyakit ganas tersebut. Kini dirinya juga masih aktif menekuni kariernya di industri hiburan sembari menjalankan bisnis parfumnya.

3. Gugun Gondrong.

seleb sakit cerai © 2019 brilio.net

 foto: Kapanlagi.com/Bayu Herdianto

Muhammad Gunawan Hendromartono atau Gugun Gondrong menderita penyakit tumor otak. Bahkan, Gugun Gondrong sempat mengalami koma pada tahun 2008 silam.

Di saat dirinya berjuang keras melawan penyakitnya, fans klub sepakbola Persija ini harus menerima cobaan lagi. Pasalnya, sejak dua tahun divonis mengidap tumor otak, sang istri, Anna Marisa mengugat cerai Gugun Gondrong pada tahun 2010 silam.

4. Paula Ayustina Saroinsong.

seleb sakit cerai © 2019 brilio.net

foto: Kapanlagi.com

Paula Ayustina Saroinsong ialah istri aktor senior Onky Alexander. Keduanya bercerai pada tahun 2016 silam di mana Paula tengah berjuang melawan penyakit kanker yang dideritanya. Padahal, Onky dan Paula telah 21 tahun membina rumah tangga mereka. Sayangnya, pernikahan keduanya harus berakhir di meja sidang.

5. Ustaz Zacky Mirza.

seleb sakit cerai © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@zackymirza_

Ustaz Zacky Mirza memutuskan untuk bercerai dengan Shinta Tanjung di kala dirinya tengah dilanda sakit polusutemia vera. Penyakit tersebut merupakan salah satu jenis gangguan pada sumsum tulang di mana sel-sel darah merah memproduksi jumlah secara berlebihan.

Keduanya memutuskan untuk bercerai pada tahun 2017 silam usai membina rumah tangga selama 6 tahun. Kendati demikian, beredar gosip bahwa Ustaz Zacky Mirza dan istrinya berencana rujuk kembali pada bulan Ramadan 2019 lalu.

Namun, Ustaz Zacky Mirza mengaku belum mau bercerita soal hubungannya dengan Shinta Tanjung. Ustaz Zacky mengungkapkan bahwa dirinya sedang berusaha untuk mendapatkan yang terbaik terkait masa depannya dengan mantan istri.

6. El Ibnu, vokalis Elkasih

Cinta Penelope & 5 seleb digugat cerai saat sakit, penuh perjuangan © 2019 brilio.net

foto: Istimewa

Sebelum terserang stroke, vokalis band Elkasih, El Ibnu kerap malang melintang di dunia hiburan. Tak hanya di Indonesia, Ibnu kerap manggung di bebeberapa negara seperti Maroko. Aktivitas dan kegiatan yang padat membuatnya drop dan terserang stroke. Akibat penyakit stroke yang menyerang, fisik Ibnu menjadi lemah hingga lumpuh.

Saat tak berdaya lantaran sakit, El Ibnu harus mendapat kabar buruk. Sang istri melayangkan gugatan cerai pada El Ibnu saat kondisinya masih sakit karena stroke. Sang istri mengugat cerai lantaran El Ibnu sudah tak mampu memberikan nafkah pada keluarga. El Ibnu pun resmi bercerai pada awal 2017 lalu.