×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Kisah 5 seleb berjuang lawan kanker otak, terbaru Agung Hercules

View Image

0

BRILIO » Selebritis

Kisah 5 seleb berjuang lawan kanker otak, terbaru Agung Hercules

Mark Rufallo, pemeran Hulk di fim Avengers juga pernah terkena kanker otak.

17 / 06 / 2019 12:50

Brilio.net - Sudah bukan rahasia lagi, kanker merupakan salah satu penyakit yang ganas dan cukup mematikan. Kanker dapat menyerang banyak bagian tubuh, mulai dari payudara, kulit, usus, rahim, hingga otak.

Kanker otak merupakan penyakit yang terjadi karena adanya tumor yang tumbuh dan menyerang bagian otak. Penyakit tesebut dapat menyerang siapa saja, tanpa melihat perbedaan latar belakang, tak terkecuali kalangan seleb.

Sejumlah seleb baik seleb Tanah Air maupun luar negeri diketahui pernah menderita penyakit kanker otak. Ada yang berhasil sembuh, namun ada pula yang akhirnya meninggal dunia setelah berjuang melawan penyakitnya.

Siapa saja mereka? Berikut kisah selebriti Indonesia dan selebriti Hollywood yang pernah menderita kanker otak seperti dikutip brilio.net dari berbagai sumber, Senin (17/6).

1. Agung Hercules.

Loading...

seleb kanker otak © 2019 brilio.net-foto: Instagram/@isa_bajaj

Agung Santoso atau yang lebih populer dipanggil Agung Hercules ialah aktor yang baru-baru ini diketahui tengah menderita penyakit kanker otak. Kabar tersebut pertama kali diketahui dari unggahan komedian Isa Bajaj yang memposting momen dirinya menjenguk Agung Hercules di rumah sakit. Aktor yang terkenal dengan jargon "tidak goyang barbel melayang itu" dikonfirmasi menderita kanker otak stadium 4. Usai sakit, penampilannya pun kini berubah, Agung Hercules tak lagi gondrong seperti biasanya. Badannya pun terlihat semakin kurus dari sebelumnya.

2. Epy Kusnandar.

seleb kanker otak © 2019 brilio.net-foto: Instagram/@epy_kusnandar

Aktor Epy Kusnandar pernah menderita kanker otak pada tahun 2010. Ia bersyukur, penyakit yang ia derita itu telah berangsur sembuh. Sebelumnya, pemeran Kang Mus dalam sinetron Preman Pensiun itu bahkan sempat divonis oleh dokter bahwa kesempatan hidupnya hanya tinggal empat bulan. Menurutnya, kesembuhannya dari kanker otak karena rutin menjalani pengobatan alternatif, seperti mengonsumsi sarang semut.

3. Mark Rufallo.

seleb kanker otak © 2019 brilio.net-foto: Instagram/@markrufallo

Selain seleb Tanah Air, penyakit kanker otak juga dialami oleh sejumlah seleb Hollywood. Salah satunya ialah Mark Rufallo. Aktor yang terkenal sebagai pemeran Hulk di film Avengers itu ternyata sempat menderita penyakit kanker otak pada tahun 2001. Ia sempat merahasiakan penyakitnya itu pada istrinya yang tengah mengandung anak pertama. Pasca kelahiran, ia memutuskan untuk menjalani operasi pengangkatan tumor. Operasinya berjalan sukses, namun Mark Rufallo harus terpaksa mengalami gangguan pendengaran di telinga kirinya. Satu sisi wajahnya pun sempat mengalami kelumpuhan. Kini, usai menjalani perawatan rutin, kondisi kesehatan Mark Rufallo telah pulih kembali meski pendengarannya tetap tidak sempurna.

4. Bob Marley.

seleb kanker otak © 2019 brilio.net-foto: thefamouspeople.com

Robert Nesta Marley atau yang lebih populer dengan nama Bob Marley merupakan penyanyi asal Jamaika yang terkenal dengan musik reggae. Pada Juli 1977, Bob Marley diketahui menderita melanoma atau kanker kulit yang menyerang bagian bawah kuku jari kaki. Dokter yang merawatnya sempat menyarankan untuk mengamputasi kakinya agar kanker tidak menyebar ke bagian tubuh lain. Namun, Bob Marley menolak saran tersebut karena khawatir hal itu akan menghambat kariernya.

Kesehatan Bob Marley pun memburuk usai memaksakan tetap menggelar konser di sejumlah negara. Pada September 1980, ia dibawa ke rumah sakit setelah pingsan saat menjalani tur konser di Pennnsylvania, Amerika Serikat. Pemeriksaan lebih lanjut mengungkapkan bahwa kanker kulit yang diderita Marley telah menyebar ke bagian otak.

Kesehatannya pun terus menurun hingga ia harus membatalkan sejumlah agenda konser. Selain otak, kankernya juga telah menyebar ke bagian paru-paru. Bob Marley pun meninggal dunia pada Mei 1981. Sebelum meninggal, ia sempat mengatakan kata-kata terakhir kepada putranya yakni "uang tidak bisa membeli kehidupan".

5. Sheryl Crow.

seleb kanker otak © 2019 brilio.net-foto: Instagram/@sherylcrow

Sheryl Crow merupakan musisi terkenal asal Amerika Serikat. Peraih sembilan penghargaan Grammy Awards ini menderita kanker otak pada tahun 2012 lalu. Sebelum divonis kanker otak, ia sering mengeluh mengalami kehilangan memori. Sebelumnya, ia memiliki riwayat penyakit kanker payudara stadium awal pada tahun 2006. Berkat pengobatan yang dijalaninya, kini Sheryl Crow telah sembuh dari penyakit tersebut.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    100%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more