1. Dzawin Nur

Kisah horor komika istimewa

foto: Instagram/@dzawin_nur

Dzawin Nur Ikram atau kerap disapa dengan Dzawin, pernah mengalami kejadian mistis saat sedang berada di gunung. Komika asal Bogor ini memang kerapkali melakukan berbagai macam kegiatan outdoor, salah satunya adalah naik gunung.

Dzawin pernah melakukan pendakian di Gunung Lawu dan mengaku pernah mengalami hal mistis di sana. Dalam kanal YouTube 'Dzawin Nur', dia mengaku mendengar suara dengkuran saat perjalanan menuju puncak Gunung Lawu.

2. Sule

Kisah horor komika istimewa

foto: Instagram/@ferdinan_sule

Pelawak atau komedian, Sule, juga pernah mengalami kejadian mistis di rumahnya sendiri. Komedian multitalenta ini mengaku pernah melihat penampakan wanita baju merah tanpa kepala yang lewat di kolam renang saat Sule sedang memasak bersama teman-temanya. Hal itu ia sebutkan dalam wawancara paranormal experience di kanal YouTube 'Raditya Dika'.

3. Coki Pardede

Kisah horor komika istimewa

foto: Instagram/@cokipardedebebas

Komika pencinta dark jokes ini ternyata juga pernah mengalami hal-hal mistis saat masih kecil. Di kanal YouTube 'Raditya Dika' dia mengaku, pernah mendapat sautan yang menyerupai suara ibunya dari makhluk halus saat dia sedang berada di rumah sendiri.

4. Dodit Mulyanto

Kisah horor komika istimewa

foto: Instagram/@dodit_mul

Dodit Mulyanto lewat kanal YouTube Raditya Dika bercerita, pernah melihat bayangan hitam di sebuah makam. Kata Dodit bayangan hitam tersebut mengelilingi makam dengan sangat cepat, hal itu juga dibuktikan dengan video CCTV yang Dodit pasang di makam tersebut.

5. Raditya Dika

Kisah horor komika istimewa

foto: Instagram/@raditya_dika

Penulis sekaligus stand up komedian ini seringkali membagikan beberapa kisah mistis yang dia alami di rumahnya sendiri. Misalnya, mencium aroma melati, dan mendengar suara batu di lempar. Kejadian mistis tidak hanya dia rasakan, tapi juga pekerja di sana. Kuli bangunan tersebut mengaku pernah melihat perempuan dengan baju merah di dekat pohon kamboja serta bayangan hitam sedang naik di tangga.

penulis: mg/Agung Pradana Putra