Brilio.net - Bagi para perantau, kosan menjadi tempat tinggal andalan saat bekerja ataupun menempuh pendidikan di luar kota. Walaupun fasilitas terbatas tidak seperti di rumah, kos-kosan memberikan penawaran dengan harga yang pastinya lebih murah jika dibandingkan dengan kamar hotel.

Tidak hanya itu, harga kos-kosan juga disesuaikan dengan fasilitas dan akses yang disediakan oleh si pemilik kosan. Bagi sejumlah orang, mereka akan mementingkan kenyamanan ketika mencari kos-kosan. Nah, tapi bagaimana jadinya jika kos-kosan yang baru saja ditinggali memiliki bentuk yang membuat kita tidak yakin untuk tinggal di sana?

Kisah inilah yang dibagikan seorang pemilik akun TikTok @nyeruitpaygehyay. Dalam video unggahannya itu, pria tersebut memperlihatkan kondisi kosan yang baru ia huni selama dua hari.

Penampakan kosan seperti rumah kosong.

Pada awal video, pria tersebut menunjukkan lokasi kamarnya yang berada di pojokan. Terlihat kosan itu memiliki banyak beragam tulisan di tembok yang tampak lusuh. Bahkan kosan tersebut terlihat gelap walaupun pada siang hari.

Kisah pria baru pindah kosan Tiktok

foto: TikTok/@nyeruitpaygehyay

Setelah menunjukkan kamarnya yang berada di ujung, pria tersebut pun langsung mengarahkan kamera menuju deretan kamar mandi. Akhirnya ia pun menunjukkan kamar mandi yang terletak di paling ujung. Menurut pria tersebut, terdapat hal yang janggal pada kamar mandi tersebut.

"Dua kali masalahnya, kamar mandi ini kerannya hidup yang kedua kalinya, nih. Udah yah dua kali aja, jangan sampai ketiga kali, yah," ucap pria tersebut sembari menutup pintu kamar mandi, dikutip brilio.net dari TikTok @nyeruitpaygehyay, Minggu (11/9).

Kisah pria baru pindah kosan Tiktok

foto: TikTok/@nyeruitpaygehyay

Pada unggahan video berikutnya pria tersebut menunjukkan bagian lain kosan. Terlihat sebuah pintu yang berada di sudut. Pintu tersebut tidak layaknya pintu pada umumnya. Pintu itu sudah terlihat rusak dan tidak layak, terutama pada bagian bawah.

Pintu tersebut tidak memiliki tembusan ke jalan lain. Justru pintu tersebut seharusnya tidak di pasang di tempat tersebut. Pasalnya, pintu rusak itu menghadap ke arah atap bangunan lainnya.

Kisah pria baru pindah kosan Tiktok

foto: TikTok/@nyeruitpaygehyay