Brilio.net - Jalan tol yang menghubungkan Cikampek-Purwakarta-Padalarang atau yang sering disebut dengan Tol Cipularang kerap kali menjadi bahan perbincangan publik. Di jalan tol yang selesai dibangun pada April 2005 itu kerap terjadi peristiwa nahas berupa kecelakaan lalu lintas.

Tol Cipularang pun terkenal sebagai jalan yang rawan akan peristiwa kecelakaan. Bahkan, karena saking seringnya terjadi kecelakaan, tak jarang ruas jalan tol itu dikaitkan dengan hal-hal mistis. Terbaru, kecelakaan berupa tabrakan beruntun yang melibatkan 15 kendaraan baru saja terjadi di Tol Cipularang KM 91 di wilayah Sukatani, Purwakarta, Senin (2/9). Sebanyak enam orang menjadi korban tewas, empat di antaranya hangus terbakar.

Rentetan kejadian kecelakaan di Tol Cipularang ternyata juga pernah menimpa kalangan selebritis Tanah Air. Kronologi dan penyebab kejadiannya pun beragam, mulai dari sopir yang diduga mengantuk hingga mobil kehilangan keseimbangan. Dari kejadian itu, korban pun tak bisa dihindari, baik yang luka-luka maupun yang meninggal dunia.

Siapa saja? Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Senin (2/9), berikut kisah 4 seleb yang pernah mengalami kecelakaan di Tol Cipularang.


1. Saipul Jamil.

seleb kecelakaan cipularang © 2019 brilio.net

foto: istimewa



Publik tentu masih ingat dengan peristiwa kecelakaan maut yang merenggut nyawa Virginia Anggraeni, istri pedangdut Saipul Jamil. Kejadian yang terjadi pada September 2011 silam tersebut dialami Saipul Jamil di Tol Cipularang KM 97.

Saat itu, Saipul Jamil tengah dalam perjalanan kembali ke Jakarta dari kampung halaman Virginia di Bandung selepas Idul Fitri. Mobil Avanza yang dikendarainya hilang keseimbangan sampai akhirnya menabrak pembatas jalan.

Atas peristiwa tersebut, Saipul Jamil dituntut hukuman 1,5 tahun penjara oleh Pengadilan Negeri Purwakarta. Namun, hasil sidang memutuskan Saipul Jamil harus mendekam selama lima bulan di penjara.


2. Ikang Fawzi.

seleb kecelakaan cipularang © 2019 brilio.net

foto: liputan6.com



Pada Januari 2014 lalu, penyanyi Ikang Fawzi mengalami kecelakaan di Tol Cipularang tepatnya di KM 60. Kecelakaan tersebut sampai membuat kondisi Ikang Fawzi tak sadarkan diri. Ia pun langsung dilarikan ke Rumah Sakit MH Thamrin, Purwakarta.

Menurut keterangan yang diperoleh, pada saat itu Jojo, asisten pribadi Ikang Fawzi yang mengemudikan mobil dalam keadaan mengantuk sehingga terjadi tabrakan. Kabar baiknya, tak ada korban jiwa yang jatuh akibat peristiwa nahas tersebut.


3. Trisno Pas Band.

seleb kecelakaan cipularang © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@tris_noize



Salah satu personel Pas Band, Trisno pernah mengalami kecelakaan di ruas jalan Tol Cipularang tepatnya pada Juli 2014 silam. Pada saat itu, ia menumpangi mobil travel X-Trans dari Jakarta menuju ke Bandung.

Akibatnya, bassis Pas Band tersebut harus dilarikan ke rumah sakit di Purwakarta karena mengalami cedera patah tulang bahu. Selain Trisno, ada teknisi Pas Band lainnya yang juga mengalami luka-luka, yakni Burhan.


4. Inka Christie.

seleb kecelakaan cipularang © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@inka_christie99



Penyanyi Inka Christie juga pernah ngalami insiden kecelakaan di area Tol Cipularang pada Desember 2017 silam. Akibat peristiwa tersebut, kaki kanan Inka mengalami cedera cukup serius hingga harus mendapat perawatan di rumah sakit.  

Kejadian yang terjadi di rest area tersebut bermula ketika sopir Inka mengundurkan mobil. Inka yang ternyata belum naik mobil pun akhirnya terlindas di bagian kakinya.