Brilio.net - Padatnya jadwal para publik figur menuntut mereka untuk bekerja ekstra keras setiap harinya. Beberapa publik figur bahkan bisa mengisi lebih dari satu program televisi. Belum lagi pada saat ada momen-momen tertentu seperti Ramadan, perayaan hari kemerdekaan hingga saat tahun baru. Momen tersebut memungkinkan para publik figur bisa mengisi acara hingga lebih dari lima kali sehari.

Demi kelancaran pekerjaan, publik figur sangat membutuhkan asisten. Kehadiran asisten sangat berperan penting agar sang publik figur tetap bekerja secara tepat, cepat dan profesional. Tak hanya dekat secara pekerjaan, beberapa artis mempunyai hubungan yang sangat erat dengan asistennya.

Namun, bukan berarti keakraban mereka tak membuat para asisten memutuskan untuk mundur dari pekerjaan. Ada beberapa asisten publik figur yang memutuskan untuk mengundurkan diri dari pekerjaannya. Tentunya keputusan besar tersebut mempunyai alasan yang berbeda-beda.

Dikutip dari berbagai sumber, Selasa (20/8), berikut ini brilio.net kumpulkan 4 asisten publik figur yang memutuskan mundur dari pekerjaannya.

1. Resiah Lim.

Loading...

asisten mengundurkan diri  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@resiahlim

Baru-baru ini, Resiah Lim memutuskan berhenti bekerja sebagai asisten Ashanty. Padahal, kedekatannya dengan istri Anang Hermansyah tak diragukan lagi.

Warganet pun heboh dengan keputusan wanita yang di media sosial akrab disapa Echa itu. Resia Lim pun membeberkan pengalaman dan kesannya selama bekerja dengan Ashanty dari awal bergabung.

"Awalnya aku gak percaya, why oh why harus aku ? Aku bukan dr kalangan orang terkenal, cuma lulusan S1 Ekonomi dan nothing special. Kata dhika, dia percaya aku bisa dan cocok. Akhirnya aku pun datang ke rumah bunda untuk interview, di sofa coklat rumahnya langsung ketemu bunda dan ada mas anang yg lagi sibuk sama cameranya hehe. Setelah interview, besoknya dpt kabar aku diterima dan aku memulai kerja setelah menyelesaikan Tugas Akhir sebagai mahasiswa, begitu singkat ceritanya," tulisnya pada akun Instagram @resiahlim, Kamis (15/8).

Tiga tahun menjadi bagian dari tim Ashanty, Echa mengaku sangat dekat dengan istri Anang itu. Tak hanya sekedar partner kerja, menurutnya Ashanty juga merupakan tempat curhat. NAmun, Echa harus mengundurkan diri dari pekerjaannya karena ia ingin melangkah lebih jauh untuk masa depannya.

"Dari aku lulus kuliah, smp skrg ga kerasa bangetttt aku udah 3 tahun disini, kerja serasa ga kerja karna banyak jalan2nya, cape dong kesana kesini ? Pasti cape, gak ada kerjaan yang gak cape. Aku banyak bangetttt belajar dari bunda. Bunda gak cuma sekedar “my big boss” tapi lebih dari itu, bisa jadi tmn curhat dan jadi mama kedua buat aku," lanjutnya.

2. Merry.

asisten mengundurkan diri  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@merryraffiahmad

Asisten Raffi Ahmad Merry memutuskan untuk mengundurkan diri dari pekerjaannya setelah bekerja selama 13 tahun. Pria yang bernama asli Muhammad Sadeli itu sangat dekat dengan keluarga Raffi Ahmad.

Merry sering muncul di layar kaca bersama Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Kabar tersebut muncul setelah Raffi Ahmad mengunggah video di channel RANS Entertainment beberapa waktu lalu. Merry mengaku alasan ia mengundurkan diri karena sudah dijodohkan oleh ibunya di kampung halaman.

"Jadi pas ibu ngomong, saya kepikiran dari kemarin. Makanya saya dari kemarin jarang masuk kerja karena sekarang mau ngomong, saya mau pulang kampung," ungkap Merry.

"Terima kasih selama ini bos (Raffi), Mbak Gigi (Nagita), dan Tante Ami sudah baik sama saya. Maaf saya enggak bisa membalas kebaikannya, mudah-mudahan Allah membalas kebaikannya," tambah Merry dengan wajah penuh haru.

Mendengar hal tersebut, Raffi Ahmad memberikan hadiah jam tangan mewah dan mahal kepada Merry. Menurut Raffi, Merry bisa gunakan uang hasil jual jam tersebut untuk membeli tanah dan rumah di kampung. Muhammad Sadeli akan menjadi petani setelah keluar dari management Raffi Ahmad. Perpisahan tersebut membuat tangis haru bagi keluarga Raffi Ahmad.

3. Koneng.

asisten mengundurkan diri  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@gisel_la

Asisten rumah tangga (ART) Gisella Anastasia dan Gading Marten memutuskan keluar dari pekerjaannya pada akhir 2018 lalu. Banyak pihak yang mengira berhentinya Siti Rukoyah alias Koneng tersebut karena adanya masalah dengan rumah tangga Gading Marten.

Namun, hal tersebut ditepis oleh Koneng melalui Instagram pribadinya. Koneng mengaku harus istirahat total karena ada gangguan

kehamilan.

"Jadi 2 minggu lalu Koneng ada flek & pendarahan yg mengharuskan Koneng bed rest, oke udah selesai bed rest nya dan kemaren, ternyata Koneng keguguran,"

tulis Koneng lewat Instagram Story.

Ia memutuskan berhenti bekerja dari pada mengecewakan Gading dan Gisel. "Tapi Koneng masih blm merasa sehat bgt, masih suka pusing kalo kecapean dan segala macem jadi daripada Koneng kebanyakan ijin libur ngga masuk kerja yg ada malah ngerepotin orang lain mending sekalian Koneng berhenti kerja dulu, dan digantikan orang lain yg bisa full time kerja di sana. Hehe," imbuhnya.

Beruntungnya, Gading dan Gisel memperbolehkan Koneng untuk berhenti bekerja. "Alhamdulillah baik mba gisel, Oma, atau mas gading mempersilahkan dan mendukung keputusan Koneng dan mereka pun welcome kalaupun sesekali Koneng masih dateng untuk sekedar main," imbuh Koneng.

Koneng pun memberikan pengakuan bahwa ada banyak orang yang bisa menggantikan Koneng, sehingga anak Gading dan Gisel, Gempita tetap terawat dengan baik.

"Ada Oma, ada mama nya ada mba sowi, mba Lika, mba Yani, ada pa imam ada tulang Carlo dan sekarang ada mba Reni yg gantiin Koneng. Minta doa aja semuanya untuk kebaikan semuanya. Hehe salam damai gaes," tutup Koneng.

4. Samantha Cohen.

asisten mengundurkan diri  © 2019 brilio.net

foto: purewow.com

Asisten kerajaan Samantha Cohen mengundurkan diri dari staff pribadi istri pangeran Harry, Meghan Markle. Kabar tersebut dirilis oleh harian Sunday Times. Dilansir dari liputan6.com, Selasa (20/8), wanita 50 tahun asal Australia ini telah bekerja lebih dari 17 tahun untuk Kerajaan Inggris. Bahkan ia adalah mantan sekretaris pribadi Ratu Elizabeth II. Samantha sendiri telah mengumumkan pengunduran dirinya pada musim panas tahun ini.

Berbeda dengan asisten lain yang berpisah dengan baik-baik, Samantha Cohen diisukan tak sedap tentang pengunduran dirinya dari istana Kensington, Inggris. Rumor yang beredar mengatakan Samantha Cohen memutuskan untuk keluar dari kerajaan karena sifat rewel Meghan Markle.

Samantha menerima pekerjaaan menjadi asisten Pangeran Harry dan Meghan Markle. Samantha juga adalah sosok yang membantu Meghan melakukan transisi ke kehidupan bangsawan. Meghan mencoba menahan Samantha untuk bekerja secara permanen, namun hanya bertahan enam bulan.

"Kepergian Sam akan menjadi kehilangan besar. Meghan mungkin masih akan membutuhkan pertolongan untuk bisa tampil sesuai aturan kebangsawanan," kata seorang sumber.