Brilio.net - Kehidupan artis di dunia hiburan memang mayoritas bergelimang kekayaan. Bagaimana tidak, mereka dibayar mahal untuk satu kali diundang di sebuah acara. Baik bagi yang berprofesi sebagai musisi, host, bahkan di era digital YouTuber dan selebgram banjir rezeki.

Tak hanya mengandalkan endorse dari produk yang bekerja sama dengan merek, banyak juga yang membuka bisnis sendiri. Terlebih beberapa artis memang mempunyai beberapa bisnis sekaligus. Pastinya rezeki yang didapatkan sang artis akan melimpah.

Namun, dunia hiburan tak bebas dari cobaan dan rintangan. Beberapa artis mengalami frustasi atau tekanan di dunia hiburan Tanah Air. Salah satu sebabnya adalah karena dirundung hujatan dari publik. Bahkan, ada sebagian artis pernah berpikir untuk mengakhiri hidupnya karena masalah yang mereka hadapi.

Dikutip dari berbagai sumber, Senin (19/8), berikut ini brilio.net kumpulkan beberapa artis Tanah Air yang pernah berpikir untuk mengakhiri hidup.

1. Ria Ricis.

Loading...

artis ingin bunuh diri © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@riaricis1795

Beberapa waktu lalu, YouTuber Ria Ricis disebut mengalami frustasi. Hal tersebut karena dirinya tak kuat lagi menahan cobaan yang bertubi-tubi. Terlebih beberapa waktu lalu, aksi pamitnya dari YouTube dihujat warganet lantaran adik Oki Setiana Dewi itu memutuskan kembali ke dunia YouTube setelah dua hari pamit.

Cobaan terus datang karena ia ditinggalkan beberapa orang yang bekerja untuknya atau yang dikenal sebagai Tim Ricis. YouTuber yang terkenal dengan konten squishy itu mengaku mengalami depresi. Lewat video Draw My Life bertajuk 'Saya Pamit Untuk Kembali', ia mengaku pernah melakukan hal bodoh yaitu ingin mengakhiri hidupnya.

"Maaf, hal bodoh terjadi malam itu. Bersamaan dengan segala masalah yang ku pendam, aku menangis hingga tersungkur di kamar seorang diri. Dan terus bertanya, 'Kalau Tuhan sayang, kenapa dia nggak ambil nyawaku sekalian? Kenapa harus lewat masalah yang bertubi-tubi? Kenapa harus lewat tiga orang yang aku sayang, yang sudah aku anggap keluarga, tapi malah mereka pergi tiba-tiba," ungkap Ria Ricis dilansir dari akun YouTube Ricis Official pada Kamis (19/8).

Dalam video tersebut Ricis juga mengaku dirinya sempat mengarahkan benda tajam ke arah tubuhnya. Namun, tindakan tersebut ia urungkan karena ingat dengan orangtuanya. "Dengan tangan yang gemetar dan mata yang semakin bengkak, aku arahkan benda tajam tersebut ke tubuhku," ungkapnya. "Sakit, sampai akhirnya aku sadar dan aku lempar sekencang-kencangnya benda itu, dan aku beristighfar sebanyak mungkin sambil mohon ampun. Astaghfirullahaladzim."

2. Ruben Onsu.

artis ingin bunuh diri © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@ruben_onsu

Host ternama Ruben Onsu disebut sempat ingin mengakhiri hidupnnya. Ia pun terpergok mendatangi seorang psikolog, Mellisa Grace. Hal tersebut terkuak saat Ruben memandu acara Brownis beberapa waktu lalu yang dilansir, Senin (19/8).

Bermula dari Ivan Gunawan yang menuturkan bahwa suami Sarwendah tersebut ingin bunuh diri. "Kita selalu lihat Ruben Onsu ketawa dan membuat kita senang. Tetapi ternyata ada satu masa dimana Ruben Onsu disebut ingin bunuh diri," kata Ivan Gunawan.

"Masa?" tanya Ruben Onsu.

"Gue dengar lo mau bunuh diri karena udah hopeless," ungkap Ivan Gunawan.

"Wendy kali itu, lo salah cerita," elak Ruben Onsu.

"Nggak, gue pernah tahu lo mau bunuh diri dan curhat ama sosok ini," ucap Ivan Gunawan.

Tak disangka, sosok yang disebutkan Ivan Gunawan hadir di acara tersebut. Ia adalah psikolog Mellissa Grace.

Perbincangan di antara mereka pun berlangsung. Mellissa mengaku bahwa dirinya adalah tempat Ruben Onsu meluapkan keluh kesah hidupnya dan keluarganya. Namun, Mellissa enggan untuk menjelaskan secara rinci apa saja yang dikeluhkan Ruben Onsu kepadanya.

"Jadi banyak hal yang menjadi privat kami ceritanya ke psikolog. Kenapa kaya gitu, ada satu hal yang Mel jawabannya 'ya itu lo harus istirahat dulu' dan saya harus mikirnya panjang Kak (Ivan Gunawan) banyak program yang Mel(Mellissa) minta saya istirahat total sampai saya bisa pulih semuanya gitu," ungkap Ruben Onsu.

Ruben Onsu pun meminta waktu kepada Mellissa untuk menjelaskan kepada pihak yang telah mengontrak Ruben untuk mengisi acara.

3. Salmafina Sunan.

artis ingin bunuh diri © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@salmafinasunan

Beberapa waktu lalu, Salmafina disebut berpindah agama karena terpergok memakai kalung salib. Setelah bungkam dari media, Salmafina pun membeberkan kebenaran isu tersebut dalam sebuah video di Instagram-nya. Bahkan, ia mengaku telah belajar beberapa lagu rohani.

Keputusan Salmafina pun tak luput dari hujatan warganet. Akibatnya, ia merasa frustasi hingga sempat melakukan percobaan bunuh diri. "I used to be a broken, pathetic, suicidal person. I look for My Creator (God) because he is the one yang bisa membenarkan hidupku," tulisnya dalam cerita di Instagram miliknya.

Salmafina pun sempat membeberkan motif percobaan bunuh dirinya tersebut dalam sebuah acara talkshow di televisi swasta. Anak sulung pengacara Sunan Kalijaga itu mengungkapkan bahwa warganetlah yang menjadi faktor utama percobaan bunuh diri tersebut.

Salma mengaku banyak orang yang jahat kepadanya, padahal Salma sama sekali tak mengenal siapa mereka. Hal tersebut membuat Salmafina sakit hati. "Opini orang (yang membuat coba bunuh diri). Ganggu, mereka merasa paling benar, paling kenal aku," ungkap Salmafina, dikutip dari merdeka.com, Senin (19/8).

Salmafina juga mengungkapkan alasan lain yang menyebabkan dirinya ingin mengakhiri hidupnya adalah stres berat. Ia mengaku pernah mengonsumsi obat dosis tinggi hingga dua strip sekaligus. Namun percobaan tersebut tak berhasil. "Pendorong (percobaan bunuh diri), stres berat. Aku juga insomnia, tidur jam tujuh atau delapan pagi setiap hari," papar Salmafina.

Selain kedua hal tersebut, Salmafina juga mengaku terpuruk setelah bercerai dengan mantan suaminya, Taqy Malik beberapa waktu lalu.

4. Vanessa Angel.

artis ingin bunuh diri © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@vanessaangelofficial

Beberapa bulan yang lalu, Vanessa Angel terjerat kasus penyebaran video asusila. Ia pun harus mendekap di hotel prodeo selama lima bulan masa tahanan. Atas kejadian tersebut, Vanessa pun mendapat hujatan dari masyarakat.

Artis FTV tersebut dikabarkan mengalami depresi saat mendekam di Rutan Polda Jawa Timur, dikutip dari liputan6, Senin (19/8). Saking depresinya, Vanessa Angel dikabarkan ingin mengakhiri hidupnya. Hal tersebut dibenarkan oleh kuasa hukum Vanessa Angel, Milano Lubis.

"Depresi. Dia memang depresi. Karena dia merasakan tidak adil," ucap Milano saat dihubungi liputan6 melalui sambungan telepon, Kamis (14/3) malam. "Dia pernah bilang 'Bang kalau kayak gini aku mati saja-lah' dia sampai ngomong gitu."