Brilio.net - Indonesia tengah panas dengan isu penistaan agama. Berawal dari dialog Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dengan masyarakat Kepulauan Seribu yang diduga melecehkan surat AL-Maidah ayat 51, berbuntut pada perdebatan panjang soal penistaan agama. Isu ini tentu saja bak bola panas lantaran perkara agama mudah sekali memicu emosi banyak orang.

Belum selesai perkara Ahok, teror bom molotov di salah satu gereja kembali menarik perhatian publik. Seorang balita bernama Intan Marbun meninggal dunia dengan luka bakar 70% akibat ledakan bom tersebut. Jo bin Muhammad Aceng Kurnia, tersangka peledakan bom tersebut, berhasil diringkus polisi. Ia pernah terlibat kasus teror bom Pusat Penelitian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi di Tangerang pada 2011.

Peristiwa tersebut tentu saja membuat banyak orang terpukul. Bagaimana bisa seseorang mengatasnamakan agama untuk melakukan tindakan yang membuat nyawa orang tak berdosa melayang. Banyak masyarakat dari berbagai kalangan sedih dan marah atas peristiwa ini.

Salah satu yang memberikan komentar atas peristiwa tersebut adalah penyanyi top Anggun C. Sasmi. Pelantun lagu Mimpi itu, berkicau di akun Twitter pribadinya. Kicauan Anggun mengenai peristiwa bom itu cepat mendapat tanggapan dari netizen. Berikut selengkapnya Tweet Anggun yang dilansir brilio.net dari akun Twittermya, Rabu (15/11).

Tweet Anggun soal penistaan agama © 2016 brilio.net

foto: Twitter.com/Anggun_Cipta

Tweet dari Anggun ini mendapat sedikitnya 500 like dan di-Retweet hingga 2.756 kali. Banyak netizen merespons Tweet Anggun tersebut.

Komentar netizen utk Tweet Anggun 1-4 © 2016 brilio.net