Brilio.net - Berkat media sosial, info apapun jadi dengan cepat tersebar. Tapi tak baiknya, kerap terjadi kesalahpahaman di media sosial. Sering banget netizen menafsirkan sesuatu cuma gara-gara gambar di Instagram.

Beberapa artis pernah menjadi korban salah tafsir netizen karena gambar. Gara-gara kepergok ke dokter kandungan atau melakukan USG, mereka disebut tengah hamil. Padahal apa yang tertangkap kamera belum tentu seperti yang dikira.

Berikut empat artis yang pernah dianggap hamil karena kepergok melakukan USG hingga ke dokter kandungan.

1. Shandy Aulia

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Shandy Aulia © 2017 instagram.com/shandyauliafoto: Instagram/@shandyaulia

Baru-baru ini Shandy Aulia dianggap tengah hamil karena beredarnya video saat ia tengah melakukan USG. Gara-gara video itu, Shandy banyak mendapatkan ucapan selamat dari netizen. Namun istri David Herbowo yang telah menikah pada 12 Desember 2011 ini cepat-cepat memberikan klarifikasi bahwa dirinya tak melakukan pemeriksaan kehamilan.

"Dokter yang saya kunjungi dokter Internist dan USG yang saat ini saya lakukan hanya bagian dari cek kesehatan karena kondisi saya flu dan radang tenggorokan, tidak ada hubungan dengan kandungan. Tetapi kami sangat terberkati atas ucapan, dukungan dan doanya," tulisnya.

2. Nagita Slavina

artis pernah dianggap hamil © 2017 istimewafoto: Instagram/@nn_tanajaya

Sejak Maret 2017 lalu, santer beredar kabar jika Nagita Slavina hamil anak kedua. Kabar itu dikuatkan dengan beredarnya foto saat istri Raffi Ahmad itu mengunjungi dr. Sigit Pramono yang merupakan dokter kandungan di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta Pusat.

Tapi hingga saat ini tak ada tanda-tanda jika Gigi benar-benar hamil. Ibunda Rafathar itu sendiri tak mau menghiraukan berbagai komentar dari netizen tentang dirinya.

3. Celine Evangelista

artis pernah dianggap hamil © 2017 istimewafoto: Instagram/@lambe_turah

Netizen juga pernah menganggap Celine Evangelista hamil karena kepergok mendatangi dokter kandungan di Brawijaya Woman and Children Hospital, Jakarta Selatan. Gara-gara video yang beredar saat ia sedang antre di dokter kandungan, Celine dianggap hamil sebelum menikah dengan Stefan William.

Dikabarkan hamil sebelum menikah dengan Stefan, ia pun memberikan klarifikasi ke media. "Kalau ke rumah sakit kandungan kan bisa ngapain aja. Perempuan kan biasanya banyak tuh yang harus di-check up kan, jadi sering sih, ada yang enam bulan sekali. Perempuan kan harus jaga-jaga sejak dini," ungkapnya.

Selah beberapa bulan pernikahannya dengan Stefan pada 10 November, tak terlihat perutnya membesar sebagai tanda kehamilan.

4. Nabila Syakieb

artis pernah dianggap hamil © 2017 istimewafoto: Instagram/@lambe_turah

Nabila Syakieb pada Desember 2016 juga pernah diisukan hamil. Ia kedapatan sedang mengantre di ruang tunggu poli kandungan sebuah rumah sakit. Foto itu pun menyebar hingga menimbulkan dugaan jika istri Reshwara Argya Radinal itu hamil.

Tapi hingga saat ini belum ada tanda-tanda yang jelas jika Nabila Syakieb yang menikah pada 20 Desember 2015 itu hamil.

(brl/ton)