Brilio.net - Shandy Aulia baru-baru ini ramai diberitakan karena dianggap hamil. Anggapan itu muncul setelah banyak akun gosip di Instagram yang mengunggah video saat aktris berusia 29 tahun itu sedang melakukan USG.

Istri David Herbowo itu langsung mendapatkan ucapan selamat dan dibanjiri doa dari netizen. Tak ingin salah paham, Shandy pun mengklarifikasi jika dirinya belum hamil.

"Dokter yang saya kunjungi dokter Internist dan USG yang saat ini saya lakukan hanya bagian dari cek kesehatan karena kondisi saya flu dan radang tenggorokan, tidak ada hubungan dengan kandungan. Tetapi kami sangat terberkati atas ucapan, dukungan dan doanya," tulisnya.

Pada postingan selanjutnya, bintang film Eiffel I'm in Love yang menikah pada 12 Desember 2011 tersebut mengatakan jika banyak sekali teman mapun orang yang tak dikenal mengirim pesan di Instagram.

Shandy Aulia © 2017 instagram.com/shandyauliafoto: Instagram/@shandyaulia

Loading...

Mereka menayakan kenapa dirinya tak kunjung punya momongan. Bahkan ada pula netizen yang menanyakan kenapa ia tetap santai dan tak gelisah meski belum dikaruniai momongan.

Mendapat pertanyaan yang menohok itu, pemain film Rumah Kentang ini memberikan jawaban panjang nan bijak pada Rabu (10/5).

"Banyak yang bertanya pada saya lewat email, DM, comment dan lain lain. Kok belum punya anak padahal menikah sudah lama? Kok masih bisa senyum? Kok masih bisa santai? Kok gak panik? Kok ga usaha? Atau mungkin ada pasangan yang mengalami pertanyaan yang sama hingga males atau capek jawabnya.

Saya jawab ya...

Bagi saya dan suami kebahagian sebuah pernikahan tidak kami gantungkan pada keturunan saja.

Kami berdoa dan tetap berusaha. Tetapi kami tidak menjadikan kebahagian pada hal apa yang Tuhan belum berikan. Kami menggantungkan kebahagian kami pada Tuhan. Dengan cara menikmati setiap berkat yang Tuhan berikan seperti pernikahan kami yang di berikan Tuhan.

Menjaga keharmonisan pernikahan kami hingga maut memisahkan. Bila menikah hanya pada ingin mendapatkan keturunan baru akan bahagia tidak bagi kami, kebahagian dan kelengkapan hidup kami hanya pada Tuhan.

Kami memilih menikmati dan bersyukur apa yang saat ini Tuhan sudah berikan seperti pernikahan kami pemberian Tuhan pasangan hidup itu harus dihargai dirawat dan dijaga.

Menikmati pekerjaan kami, menikmati semua berkat yang Tuhan berikan. Sering kali kita hanya fokus pada apa yang belum di berikan sehingga apa yang sudah di berikan di depan mata disia siakan.

Jangan bandingkan pernikahanmu dengan pernikahan orang lain. Karena kita pikir pasangan yang sudah memiliki keturunan "sudah pasti bahagia selama lamanya bersama anak dan suami" seperti cerita dongeng bagi saya setiap pasangan memiliki bebannya tersendiri.

Sudah punya keturunan ataupun belum sama sama bisa bahagia dan juga sama sama ada beban persoalan rumah tangga," tulisnya pada sebuah postingan.

Tak cukup sampai di situ, pada postingan selanjutnya, lagi-lagi aktris bernama lengkap Nyimas Shandy Aulia memberikan jawaban bijak.

"Bagaimana bila Tuhan tidak berikan "anak" apakah pernikahan langsung tidak bahagia? Langsung marah sama Tuhan? Langsung cerai saja?

Wah kalau begitu artinya kita Jadi Tuhan atas diri kita sendiri. Tuhan itu lebih mengetahui rencana dan rancanngannya bagi setiap kita yang diciptakan Tuhan mengetahui apa yang terindah bagi setiap kita. Bagian kita berusaha dan beriman penuh pada Tuhan.

Biar cara Tuhan yang bekerja tugas kita belajar sabar menanti dan menikmati semua proses yang Tuhan berikan pada kita yang sering kali kita abaikan. Pada dasarnya semua yang di berikan pada kita adalah Anugrah pernikahan, suami dan istri, orang tua,saudara, pertemanan ,pekerjaan, usaha , kesehatan, dan nafas kehidupan," ungkapnya.

Curhatan panjang yang bijak itu membuat netizen kagum serta mendukung Shandy Aulia dan suami.

"Luar biasa! Semangatttt terus kak, tetep mengandalkan Tuhan selalu ya. Gbu kak!" komentar @cyntiacsirait.

"Mantap bu. Saya senang sekali bacanya. Saya jadi lebih brsemangat. Saya jg belum diberi anugerah anak sudah 3 tahun. Thanks. God bless," tulis @hosinnapitupulu.