Brilio.net - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM memberikan banyak pengaruh pada kehidupan masyarakat. Di samping harapan positif dalam bidang kesehatan, tak bisa dipungkiri banyak usaha yang harus gulung tikar karena kehilangan pemasukan. Kondisi ini pun menimbulkan kekhawatiran, termasuk bagi mereka yang tidak memiliki pemasukan tambahan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari. Hal ini bahkan juga sempat menjadi sorotan bagi Deddy Corbuzier.

Presenter ternama itu mengungkapkan rasa sedih sekaligus geregetan melihat pedagang kaki lima kesulitan untuk mencari nafkah. Melalui channel YouTube milik Deddy, ia bercengkrama dengan Wanda Ponika mengenai aksi membantu sesama. Dalam salah satu pengalamannya, ia pernah memutuskan untuk turun tangan membantu penjual ketoprak.

"Ini cerita lucu, karena gue cerita ini berkali-kali tapi kemarin kejadian lagi. Gue jadi ngurus tuh jadi ngurusin tukang ketoprak hahaha," ujar Deddy Corbuzier.

Ungkapan kesal Deddy Corbuzier bela pedagang ketoprak © YouTube

foto: YouTube/Deddy Corbuzier

Melihat seorang pedagang ketoprak yang kesulitan untuk mencari rezeki di masa pandemi, Deddy pun berniat membantu. Namun ayah satu anak itu memahami ketatnya aturan yang diberlakukan pemerintah selama masa PPKM. Sehingga ia memberikan modal sekaligus mengizinkan pedagang itu untuk berjualan di depan kantornya.

"Karena kalau dia masuk kan enggak boleh, kalau di pinggir jalan kan ada Satpol PP, ya udah gue modalin jualan aja di depan kantor gue," cerita Deddy.

Akan tetapi, niat baik Deddy ternyata tidak berjalan lancar. Pedagang itu masih dilarang karena terkait larangan berjualan di area outdoor. Hal ini pun langsung membuat Deddy mengamuk. Ia merasa geregetan melihat pedagang kecil yang kesulitan untuk mencari rezeki di masa pandemi.

Ungkapan kesal Deddy Corbuzier bela pedagang ketoprak © YouTube

foto: YouTube/Deddy Corbuzier

"Ternyata enggak boleh juga jualan di situ. Karena itu tetep di luar. Gue ngamuk kemarin, ngamuk sama manajer gue. Gue bilang, gue tahu aturannya, ini depan kantor gue lho, gue tahu aturan boleh enggak boleh dan sebagainya," jelasnya.

Di samping itu , ia menilai bahwa aturan tersebut semakin mempersulit hidup pedagang kecil. Dengan rasa kesal, Deddy merasa seharusnya aturan dapat disesuaikan untuk semua kalangan, sehingga masyarakat kecil pun tetap bisa bertahan di tengah pandemi ini.

"Tapi at this moment, ini orang nyari duit buat makan," kata Deddy. "Ini tuh PPKM, orang tuh makan susah. Aturan itu harus disesuaikan dengan kondisi dan keadaan gitu," pungkas Deddy.