Brilio.net - Beberapa waktu lalu, kerusuhan baru saja terjadi di dua daerah di Papua, Wamena dan Waena. Massa yang berunjuk rasa diketahui merusak dan membakar sejumlah fasilitas umum. Seperti kantor Bupati, hingga kantor PLN.

Sampai saat ini, dilaporkan korban yang meninggal dunia mencapai 26 orang, sementara 66 orang lainnya luka-luka. Kerusuhan di dua daerah ini diduga lantaran hoaks atau kabar yang tidak benar.

Melihat kondisi tersebut, Glenn Fredly mengungkapkan kegelisahannya. Melalui akun Instagram pribadinya, suami Mutia Ayu ini menuliskan pesan kepada Presiden Jokowi. Kepada orang nomor satu di Indonesia ini, Glenn menyampaikan sejumlah poin penting.

Glenn mengunggah foto dirinya sedang bernyanyi sembari memegang gitar. Tampak Glenn mamakai iket kepala khas Papua. Dia meminta Presiden Jokowi untuk menghentikan pendekatan dengan cara-cara militer untuk meredam kerusuhan di papua. Glenn pun meminta Jokowi untuk membebaskan para tahanan politik.

glenn © 2019 brilio.net

Loading...

foto: Instagram/@glennfredly309

"Pak @jokowi begitu banyak masalah yang menguji kita sebagai bangsa dan negara hari-hari ini..Dari semua masalah yang ada ijinkan saya untuk kembali mengingatkan masalah PAPUA, tolong hentikan pendekatan militeristik serta bebaskan para tahanan politik seperti yang bapak inginkan dan juga yang pernah bapak sudah lakukan sebelumnya membebaskan para tahanan politik Maluku maupun Papua," tulis Glenn Fredly.

Menurut Glenn, pemerintah harus lebih banyak melakukan pendekatan dialog dengan warga disana.

"Pendekatan dialog yang inklusif atas dasar kemanusiaan dan cinta kasih harus terus didorong serta kita junjung tinggi khususnya bagi saudara kita di tanah PAPUA," katanya.

Glenn pun berharap jangan ada lagi jatuh korban dari kerusuhan yang terjadi di Papua. Seperti diketahui kerusuhan yang terjadi di Papua menimbulkan banyak korban dalam beberapa waktu terakhir.

"Please pak, jangan biarkan ada korban akibat kekerasan jatuh lagi di tanah Papua baik dari sipil maupun militer," tulisnya.

Glenn pun mengungkapkan bahwa Papua adalah tanah perdamaian. Cara penyelesaian masalah Papua kata Glenn adalah cerminan wajah Indonesia.

"Papua adalah tanah perdamaian yang sudah selayaknya memiliki hak demikian dan cara penyelesaian masalah Papua adalah wajah serta martabat kita semua sebagai Indonesia.. Tuhan memberkati kita semua.. #sayabersamajokowi," ujarnya.

Unggahan Glenn Fredly ini langsung dibanjiri komentar dari warganet. Mereka mendukung gagasan Glenn kepada Jokowi demi menciptakan perdamaian di Papua.

"Setuju' bung @glennfredly309 pendekatan militer TDK lagi relevan utk sebuah solusi perdamaian," tulis @andreas__lua__kawali.

"KK Glen keren," komen @elizabethelizabeth774.

"Indonesia damai," sambung @ahmadmsyudin10.