Brilio.net - RUU KUHP dan UU KPK kini masih menimbulkan gelombang protes dari para mahasisawa. Seluruh mahasiswa yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia mulai turun di jalanan untuk melayangkan protes pada kinerja DPR sejak Senin (23/9). Di Jakarta, para mahasiswa juga masih menjalankan aksinya di depan gedung DPR hingga hari ini, Selasa (24/9).

Aksi demo para mahasiswa yang terjadi di berbagai wilayah Indonesia tersebut pun mendapat perhatian dari para selebriti. Sejak bergulirnya UU KPK dan RUU KUHP beberapa waktu lalu, deretan para seleb ini memang aktif mengutarakan pendapatnya atas ketidaksetujuan mereka terhadap hal tersebut.

Melihat gelombang protes dari mahasiswa, para seleb ini pun memberikan dukungannya dan meminta Presiden Joko Widodo mendengarkan protes yang disuarakan rakyat. Dukungan-dukungan tersebut diberikan para seleb melalui akun media sosial mereka masing-masing.

Tak hanya melalui media sosial, Awkarin bahkan terjun langsung di tengah lautan mahasiswa di depan gedung DPR untuk memberikan dukungan. Siapa saja seleb yang memberikan dukungan demo mahasiswa tolak RUU KUHP dan revisi UU KPK? Dilansir brilio.net dari berbagai sumber pada Selasa (24/9), berikut tujuh seleb yang berikan dukungan demo mahasiswa.

1. Awkarin bersama timnyan menunjukkan dukungannya untuk para mahasiswa dengan membagikan nasi kotak di depan gedung DPR. Selebgram ini juga dengan tegas menolak RUU KUHP.

Loading...

seleb dukung demo berbagai sumber

foto: Instagram/@awkarin

2. Ernest Prakasa juga memberikan dukungan kepada para mahasiswa di berbagai daerah melalui cuitannya di Twitter.

seleb dukung demo berbagai sumber

foto: Twitter/@ernestprakasa

3. Sama seperti Ernest, Arie Kriting juga menunjukkan dukungannya kepada sang adik dan para mahasiswa di Malang yang turun ke jalanan untuk melakukan aksi.

seleb dukung demo berbagai sumber

foto: Twitter/@Arie_Kriting

4. Dukungan untuk para mahasiswa juga disampaikan komika Muhadkly Acho melalui Twitternya. Acho juga mengajak rekan seprpofesinya untuk memberikan dukungan.

seleb dukung demo berbagai sumber

foto: Twitter/@MuhadklyAcho

5. Nggak hanya memberikan dukungan, sutradara ternama Joko Anwar juga mengungkapkan rasa bangganya kepada para mahasiswa.

seleb dukung demo berbagai sumber

foto: Twitter/@jokoanwar

6. Soleh Solihun memention akun Twitter @jokowi untuk meminta Presiden Jokowi mendengar aspirasi para mahasiswa.

seleb dukung demo berbagai sumber

foto: Twitter/@solehsolihun

7. Komika Arafah Rianti nggak hanya sekadar memberikan dukungan melalui media sosial, tapi juga turut turun langsung bersama para mahasiswa lainnya di depan gedung DPR.

seleb dukung demo berbagai sumber

foto: Instagram/@arafahrianti