Brilio.net - Tsunami menerjang pantai sekitar Selat Sunda pada Sabtu (22/12). Adapun daerah yang terkena dampak tsunami antara lain Lampung Selatan, Pandeglang, dan Serang Banten. Kurang lebih lima pantai di sekitar Pandeglang terkena tsunami. Pantai tersebut antara lain Pantai Tanjung Lesung, Pantai Sumur, Pantai Teluk Lada, Pantai Panimbang dan Pantai Carita.

Saat kejadian berlangsung, band Seventeen tengah manggung dalam acara di Tanjung Lesung Beach Hotel. Mereka menjadi bintang tamu acara Family Gathering Perusahaan PLN Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Barat. Seventeen tampil dengan grup Jigo.

Tidak disangka saat acara berlangsung ombak besar menerjang panggung. Vokalis Seventeen, Riefian Fajarsyah alias Ifan berhasil selamat. Andi drummer Seventeen belum ditemukan. Sayangnya Ujang kru Seventeen, Oki road manajer Seventeen, Bani bassis Seventeen, dan Herman gitaris Seventeen meninggal dunia.


Meninggalnya personel Seventeen ini meninggalkan duka yang dalam. Duka pun juga dirasakan oleh Muhammad Hanif Dhakiri. Menteri Ketenagakerjaan kabinet Kerja (2014-2019) ini turut mengucapkan duka cita yang teramat dalam.

Hanif Dhakiri mengunggah kembali video kenangan ia bernyanyi bersama personel Seventeen di rumahnya.

"MEMORI. Ini video kenangan saat @hermanseventeen dan @ifanseventeen dkk main ke rumah dan iseng2 gonjrengan setelah pengajian. Herman ngajari saya memainkan lagu “Jaga Slalu Hatimu”-nya @seventeenbandid pakai gitar. Kini, Herman telah dipanggil pulang oleh Sang Pemilik Kehidupan, bersamaan dg para korban meninggal musibah tsunami di Banten dan Lampung. Kami kehilanganmu, Herman. Semoga kau tenang dan damai di sisi Allah SWT. “You’re a good man, dude, and a good man never die,” tulis akun Instagram @hanifdhakiri.


Ia juga mengenang momen kebersamaannya dengan gitaris Seventeen, Herman.

"HEAVEN. One moment in time with @hermanseventeen Allahummaghfirlahu warhamhu wa’afihi wa’fu ‘anhu," tulis akun Instagram @hanifdhakiri.


Hanif Dhakiri mengunggah video ia tengah bernyanyi dengan Herman. Keduanya tampak dekat menyanyikan lagu milik The Soldiers bertajuk Tears in Heaven. Aksi mereka menyanyikan lagu bersama mengundang komentar haru. Berikut komentar warganet.

"Ya ampun pas banget lg liriknya in the heaven," komentar akun Instagram @sonyasara.

"Tears in Haven ...selamat jalan saudara sebangsaku yang telah menjadi korban dari Tsunami di Banten dan Lampung ... semoga diberikan cahaya terang menuju Rumah Tuhan ... Amin," tulis akun Instagram @soekojawah.

"Semoga alm diampuni dosanya pa mentri," ujar akun Instagram @noviantonopek.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

HEAVEN. One moment in time with @hermanseventeen Allahummaghfirlahu warhamhu wa’afihi wa’fu ‘anhu.

A post shared by hanifdhakiri (@hanifdhakiri) on